Hadiri Perayaan Pentakosta di Sulut, Menag Pesankan Ini Kepada Umat Kristen

Hadiri Perayaan Pentakosta di Sulut, Menag Pesankan Ini Kepada Umat Kristen

Lori Official Writer
811

Dalam perayaan Pentakosta yang dihadirinya di Pentacostal Center Buha, Mapanget, Manado, Selasa (11/6), Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengajak umat Kristen dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) untuk terus merawat keberagaman dan keharmonisan bersama demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai salah satu provinsi yang dikenal memiliki toleransi umat beragama yang cukup tinggi, Menag Lukman menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan lembaga gereja, khususnya Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Manado.

“Syukur saya bisa hadir dalam kegiatan ini, secara langsung ingin menyampaikan terima kasih sebesarnya kepada PGPI yang telah meningkatkan kualitas agama dan iman umat Kristen di Indonesia,” kata Lukman.

Baca Juga:

Jokowi Terpilih Lagi, Apa Umat Kristen Masih Akan Sulit Dirikan Rumah Ibadah?

Persatuan Pendeta Lampung Ajak Masyarakat Tak Terhasut Hoaks

Dia juga berpesan supaya nilai-nilai agama terus dijaga dengan baik. “Nilai-nilai agama haruslah terjaga, dan janganlah kita terlalu mengedepankan nalar kita, logika kita dan emosi. Semua umat harus saling mencintai bukan membenci, teruslah tebarkan kasih yang menjunjung tinggi harkat dan martabat. Gunakan media sosial dengan bijak, menggunakan akhlak,” terangnya.

Dia akhir pernyataannya, Lukman menyampaikan selamat Pentakosta kepada semua yang hadir.

“Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Pentakosta 2019, dan mari kita terus berdoa kiranya bangsa kita Indonesia terjauh dari perpecahan dan selalu dalam persatuan,” katanya.

Sementara Menag tampak didampingi oleh Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Wakilnya Mor Bastian, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel dan sejumlah pejabat serta pendeta. 

Sumber : Tribunnews.com | Jawaban.com

Ikuti Kami