Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
473


Sebagai kaum millennial, kita akan punya setidaknya 5 karir berbeda dalam hidup kita. Jadi, bagaimana kita bisa mulai mempersiapkan masa depan kita di tengah banyaknya persaingan skill di jaman ini? Bagaimana kita bisa membuktikan diri di masa depan dan membangun keterampilan yang diperlukan untuk berdaptasi di tengah dunia yang cepat berubah ini?

Menurut Pew Research Center, pekerjaan di masa depan akan secara khusus membutuhkan peningkatan keterampilan sosial dan analitis. Karena itulah sangat dibutuhkan skill spesifik yang akan sangat dibutuhkan di masa depan, diantaranya:

1. Skill Komunikasi dan Berjualan

Di masa depan, skill penjualan akan membantumu mendapatkan apa yang kamu mau. Entah itu kesempatan kerja baru atau bahkan untuk usaha pribadi.

Kamu harus tahu bahwa di masa depan seseorang dengan skill ini bisa menjual ide, produk dan bahkan diri mereka sendiri. Sehingga lewat skill ini mereka bisa lebih unggul dari yang lain dan menghasilkan lebih banyak uang.

2. Skill Digital Marketing

Di masa depan, seseorang dengan skill digital marketing yang mumpuni akan sangat dipakai di perusahaan-perusahaan yang komersial. Karena mereka yang punya skill inilah yang punya kunci rahasi untuk meningkatkan profit sebuah perusahaan lewat penjangkauan dan interaksi strategis online marketing mereka.

Adapun beberapa skill spesifik yang harus dikuasi oleh seorang digital marketing adalah Google Adwords dan Ads di sosial media.

3. Skill Pengkodingan

Skill pengkodingan akan sangat dibutuhkan karena nantinya kita hanya akan bekerja di dunia internet.

Bahkan kalau kamu gak punya rencana untuk menjadi pengkoding, setidaknya mempelajarinya akan mengajarkan banyak hal, termasuk bagaimana dunia saat ini bekerja dan menuju kemana masa depan kita.

Baca Juga:

Kalau Ditanya ‘Dimana Kamu Melihat Dirimu 5 Tahun Kedepan?’ Jawablah Dengan Cara Ini…

Gaji 5 Juta Bisa Nabung 40 Juta dalam Setahun, Bisa Kok Pakai Tips Hidup Minimalis Ini!

4. Skill Analisis Bisnis dan Pemasaran

Kita gak perlu lagi menebak kenapa orang-orang membeli sesuatu. Karena semua data sudah bisa dilacak secara otomatis. Data dan analitik akan jadi skill yang umum di masa depan. Karena itu, mempelajari cara menggunakan data untuk memperkuat keputusan akan sangat penting dalam karirmu di masa depan.

Ada tiga keahlian spesifik yang harus kamu miliki dari analisis bisnis dan pemasaran diantaranya:

- Cara membangun strategi pemasaran terbaik untuk menumbuhkan bisnis

- Cara terbaik untuk melacak dampak pemasaran pada bisnis

- Cara terbaik mengetahui kondisi kesehatan dan peluang bisnis

Kalau kamu menguasai ketiganya, kamu tak hanya akan jadi kandidat pekerja yang dihargai, tapi juga akan memberikan dampak siginifikan bagi perusahaanmu.

5. Skill Brand dan Design

Perusahaan butuh brand dan design. Di jaman ini, semua orang lebih tertarik dengan visual daripada sekadar tulisan. Karena itulah skill design sangat diperlukan. Apalagi kalau design yang kamu buat unik dan berbeda.

Dunia ini sangat cepat bergerak. Sebagian besar dari kita gak akan bisa mengikutinya. Akibatnya muncul begitu banyak kecemasan, ketakutan, rasa lelah dan tekanan. Karena itulah, sebelum orang lain mendahuluimu akan lebih baik mempersiapkan diri dari saat ini.

Kamu bisa menambah skill-skill ini lewat kursus-kursus online yang tersedia. Mudah sekali untuk mempelajari hampir semua hal secara online gratis kalau kamu mau berkomitmen untuk mendedikasikan beberapa jam seminggu untuk mempelajarinya.

Karena kalau kamu berniat untuk maju, diversifikasi dan membangun keterampilan baru sangat penting. Meskipun kita gak bisa memprediksi secara tepat apa yang akan terjadi ke depan, tapi paling tidak lima keterampilan ini akan diminati dan dapat membantumu menghasilkan lebih banyak uang.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7266

advertise with us