Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
722


Pernahkah parents menceritakan kesaksian pertobatan pribadimu kepada anak-anakmu? Tentu saja sebelum jadi Kristen, seperti saat ini, ada proses perjalanan yang kamu lalui sebelumnya. Tahukah kamu pentingnya membagikan kesaksianmu kepada anak-anakmu?

Di Kisah Para Rasul, kita menemukan kata-kata ini, “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Sebelum murid-murid Yesus pergi memberitakan tentang injil ke seluruh dunia. Mereka sendiri perlu tahu apa yang terjadi dan dialami oleh Yesus.

Menjadi saksi berarti membagikan secara terbuka apa yang sudah kita lihat dan dengar. Seorang saksi harus menceritakan pengalamannya. Karena itulah orang Kristen dipanggil untuk bersaksi soal imannya secara terbuka.

Kamu mungkin bertanya kepada seseorang, “Kapan kamu jadi Kristen?”

Tapi seorang saksi menjelaskan bahwa iman itu jauh lebih besar dari sekadar agama. Karena itu, apakah anak-anakmu tahu kalau keluarganya selalu pergi ke gereja setiap minggu bukan sekadar rutinitas agama? Sudahkah mereka mendengar kisah tentang bagaimana orangtuanya bertobat dan mengasihi Tuhan?

Baca Juga:

Inilah Ayat-ayat Alkitab yang Perlu Para Ayah Renungkan. Selamat Hari Ayah!

Ayah dan Ibu Pindah Agama, Apakah Anak Harus Ikutan?

Pernahkah anak-anakmu mendengar saat orangtuanya berdoa untuk keselamatan mereka? Pernahkah anak-anakmu mendengar tentang imanmu yang dalam kepada Tuhan yang sudah menyelamatkanmu dari kubur dosa? Bagaimana kamu melewatinya dan menjadi siapa dirimu sekarang?

Tahukah parents, kalau kesaksian imanmu bisa jadi alat ampuh yang bisa digunakan untuk menyampaikan kebenaran. Yesus sering menyampaikan kisah kepada murid-murid dan pengikutNya. Kisah-kisahNya membuat mereka bertumbuh dalam iman.

Paulus juga melakukan hal serupa saat dia membagikan kisahnya di depan Agrippa. Dia mulai membagikan kisahnya sebelum menjadi Paulus. Dia menyampaikan kisah tersebut untuk menunjukkan kuasa Allah yang menyelamatkan hidupnya. Dia sedang tidak memuliakan dirinya sendiri, tapi memuliakan Tuhan.

Karena itulah kesaksianmu penting untuk dibagikan kepada anak-anakmu.

Bacalah Ulangan 6: 20-25 dan temukan bagaimana Musa menunjukkan kepada orang-orang Israel tentang karya penebusan Allah. Dia bahkan membagikan alasan kepada mereka harus menyembah dan melayani Tuhan. Dan diapun menasihatkan supaya setiap orangtua juga menyampaikan kisah yang sama kepada anak-anak mereka.

Waktu anak bertanya kenapa ayah atau ibunya harus pergi ke gereja? Kenapa harus membaca Alkitab dan berdoa setiap hari? Parents harus menjelaskan kepada mereka bahwa kamu pernah terikat dosa dan tersesat. Tapi Tuhan menyemalatkanmu (Efesus 2: 1-10). Kamu bisa menjelaskan bagaimana kuasa iblis sempat membutakanmu (2 Korintus 4: 4) tapi melalui pengharapan di dalam Yesus kamu ditebus (Roma 1: 16). Kamu bisa menjelaskan bagaimana Tuhan membawamu ke kehidupan baru dan membuatmu hidup dalam kebenaran.

Walaupun mungkin kisah imanmu sangat keren, tapi ingat kisah itu bukan tentang kamu. Tapi kamu menceritakannya supaya anak-anakmu semakin mengenal Tuhan yang orangtuanya percayai.

Dengan membagikan kesaksianmu, anak-anakmu bisa mengenalmu sebagai orang yang percaya, bukan sekadar orang Kristen saja. Ada perbedaan besar dari dua hal ini. Karena itulah tanamkan pengenalan yang mendalam soal Tuhan kepada anak lewat imanmu. Karena iman adalah warisan kekal yang harus dibagikan orangtua kepada anak-anaknya.

Sumber : Churchleader.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7265

Banner Mitra Desember week 2