Lusiana

Official Writer
1473


Kebiasaan kita sehari-hari sebagian besar dipengaruhi oleh lingkungan sekitar dimana kita berada. Maka untuk memiliki kebiasaan yang baik dibutuhkan bergaul juga dengan orang-orang yang baik. Tapi di zaman sekarang ini, banyak anak muda terjebak dalam pergaulan bebas yang dapat merusak hidup mereka. Awalnya menyenangkan, tapi lama-lama terjerat dalam dosa dan sulit untuk menyudahinya.

Sama seperti yang di alami Jojo, anak muda berusia 19 tahun ini awalnya ia tidak sadar kalau yang dilakukannya adalah sebuah kesalahan. Namun seiring berjalannya waktu ia mulai menyadari bahwa melakukan onani adalah hal yang menyakiti hati Tuhan dan tidak baik bagi kesehatan. Selama 4 tahun lamanya Jojo terikat dan bingung untuk keluar dari kebiasaan buruknya itu.

Keterikatan Jojo pada onani disebabkan teman-temannya yang sering mengirimkan video-video porno kepadanya. Beberapa kali ia ingin berhenti dari kebiasaan itu tetapi sulit sekali. Pernah ia mencoba berkonsultasi dengan kakak rohani dan di doakan, sesaat ia merasa tenang. Tetapi ketika ia seorang diri di rumah, pikiran kotor itu kembali menyerang . Jojo mencoba melakukan kegiatan positif seperti berolah raga, tetapi juga tidak menolongnya untuk alami perubahan,seperti usaha yang dilakukan  menjadi sia sia.

Jojo merasa dirinya kotor dan najis, hidupnya tidak tenang dan merasa takut mati karena belum sempat bertobat dari dosa yang ia perbuat. Dampak dari semua yang terjadi, ia menjadi tidak percaya diri, dan suka melawan orang tua dan hubungan dengan Tuhan juga menjauh.

Pertama kali Jojo tahu tentang program Solusi melalui website, lalu ia mulai menyaksikan kisah nyata Solusi yang menguatkan imannya, memberikan motivasi untuk bertobat dari kebiasaan buruk, ia merasa kalau orang lain mengalami pertolongan , Tuhan Yesus juga sanggup memberikan pertolongan untuk hidupnya.

Dengan mengumpulkan keberanian diri, akhirnya Jojo menghubungi layanan konseling Solusi untuk menceritakan kisahnya dan minta untuk di doakan. Puji Tuhan, kini Jojo sudah mengalami pertobatan dan tidak lagi melakukan onani. Selain itu, ia juga menjauhi teman-teman yang kurang baik. Jojo mengucapkan terima kasih kepada tim konselor yang sudah melayani,memberikan dukungan  dan mendoakan, sehingga ia benar-benar mengalami kelepasan dan bebas dari intimidasi. Terima kasih Mitra CBN untuk tetap setia mendukung tayangan Solusi sehingga dapat memulihkan banyak jiwa. Blessed!

Buat kamu yang mau terlibat dalam menjangkau anak-anak muda seperti Jojo, yuk gabung jadi Mitra CBN, cukup dengan donasi Rp.100.000.- aja loh. KLIK DISINI ya..




Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2