10 Ayat Alkitab Tentang Pertemanan

10 Ayat Alkitab Tentang Pertemanan

Budhi Marpaung Official Writer
199919

Alkitab adalah panduan bagi setiap lini kehidupan manusia khususnya orang-orang percaya. Tidak ada hal yang tidak tercantumkan di sini. Termasuk dalam soal pertemanan.

Ayat-ayat Alkitab hubungan pertemanan ini bukan hanya berkenaan dengan Allah, Tuhan Yesus, tetapi juga dengan saudara seiman. Berikut 10 ayat Alkitab diantaranya.

1. I Korintus 15:33

Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.  

2. II Raja-Raja 2:2

Ketika ketiga sahabat Ayub mendengar kabar tentang segala malapetaka yang menimpa dia, maka datanglah mereka dari tempatnya masing-masing, yakni: Elifas, orang Teman, dan Bildad, orang Suah serta Zofar, orang Naama. Mereka bersepakat untuk mengucapkan belasungkawa kepadanya dan menghibur dia.

3. Lukas 6:31

Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

4. Lukas 6:24

Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.

Baca juga : 

Bahayanya Salah Memilih Teman

Teman Pinjam Uang, Ini Lho Sikap Kita Sebagai Orang Kristen
5. Amsal 19:20

Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan.

6. Amsal 22:24-25

Jangan berteman dengan orang yang lekas gusar, jangan bergaul dengan seorang pemarah, supaya engkau jangan menjadi biasa dengan tingkah lakunya dan memasang jerat  bagi dirimu sendiri.

7. Kolose 3:12-14

Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu,  kamu perbuat jugalah demikian. Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

8. Amsal 27:5-6

Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi. Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah

9. Yohanes 15:12-15

Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

10. Amsal 27:17

Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya.

Baca juga: 

Teman Curhat yang Baik Untuk Anak Muda!

Peliharalah Pertemananmu Dengan Membuang 5 Sikap Jelek Ini Dari Dirimu!

Sumber : biblestudytools.com

Ikuti Kami