Jangan Tertipu, Tuhan Tidak Suka Dipermainkan!
Sumber: Secure Single

Kata Alkitab / 19 June 2019

Kalangan Sendiri

Jangan Tertipu, Tuhan Tidak Suka Dipermainkan!

Naomii Simbolon Official Writer
6626

Galatia 6:7, "Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya."

Biarkan aku ingatkan lah, bahwa hidup yang kita jalani ini memang memiliki sebuah konsekuensi yang kekal dan pasti.

Kematian Yesus di kayu salib menjadi pertanda bahwa Tuhan sudah memberikan kita anugerah atas dosa-dosa kita. Ya, dosa kita sudah diampuni dan kita kini layak dihadapannya, tetapi nggak berhenti disana, meski anugerah tersebut diberikan secara GRATIS kepada kita, bukan berarti anugerah itu memberikan kita kebebasan untuk izin melakukan dosa alias berbuat dosa.

Justru sebaliknya, anugerah Tuhan memperdayakan kita untuk menjadi manusia yang baru dengan jalan hidup yang baru dan benar. Artinya, yang lama sudah berlalu, kini yang baru sudah dimulai.

Jadi, ketika Tuhan memberikan anugerahNya kepada kita lewat kematian putraNya dan kita percaya akan hal itu, maka saatnya kita untuk hidup jadi lebih baik dan mengejar kekekalan dengan terus mempercayai Yesus dan berjalan seperti yang diajarkan di dalam Alkitab.

Dengan begitu, kita akan terus hidup dalam terang dan memberkati banyak orang.

Tuhan mencintai orang yang berdosa, tapi Tuhan sangat membeci dosa.

Jadi, penting sekali bagi kita untuk terus berusaha dan berjalan menuju kekekalan.

Meskipun memang dalam perjalanannya, kerap sekali kita jatuh dalam dosa, tetapi Allah tidak mau kita terlena dan lupa untuk bangkit atau sengaja masuk kembali ke dalam dosa yang sama.

Baik dosa seks, cara berpikir, iri hati, sombong, pemarah, dan lain sebagainya.

Ingat, apapun yang kamu lakukan di bumi ini adalah untuk kemuliaan Allah, jadi kita harus terus berjalan dalam kehidupan yang menyenangkan Dia.

Caranya adalah memberi diri untuk didisiplinkan oleh Kristus, dimana kita tak lagi hidup dalam kefasikan diri kita sendiri melainkan hidup yang terus membawa Yesus kemana pun.

Berbuat baik tanpa ada unsur Allah didalamnya, sama sekali nggak berguna.

Melainkan, ada anugerah yang datang ketika kita mengasihi Tuhan dan mengejar Dia, yang membuat kita ingin terus tinggal di jalanNya.

Perlu kita sadari bahwa iblis selalu menipu kita dengan membuat semuanya tampak baik-baik saja, meksipun kita sudah penekuk prinsip Allah , dengan membawa-bawa anugerah lewat kematian Yesus tadi.

Sekalipun kita melayani Tuhan yang ramah, tetapi jangan kira karakterNya begitu terus menerus bahkan ketika kamu berbuat dosa dan mempermainkan perasaanNya.

Roh Kudus nggak akan tinggal diam, dia akan mengungkapkan dosamu dan menginsafkan kamu, sehingga akhirnya kamu berdoa dan minta ampun.

Seperti Bapa, Dia tetap mengasihi kita tetapi juga ingin membentuk kita.

Sadarilah kalau dosa itu akan menjerat kita dan membuat kita hidup dalam perbudakan dengan mudah.

Jadi, hari ini marilah kita untuk tidak mempermainkan perasaan dan kepercayaanNya Tuhan.

Datanglah ke hadapanNya hari ini dengan sungguh-sungguh, akuilah dosamu, bertobatlah dan minta ampun kepadaNya.

Kemudian, pilihlah jalan yang menyenangkan hatiNya.

Saya tahu, kerap sekali kita gagal mencapai kemuliaan Allah tetapi bukan berarti kamu harus memilih tetap diposisi yang sama, namun berusahalah untuk mendaki dan naik ke atas serta mengejar kebenaran Allah.

 Baca Juga : 

Membaca Alkitab Bukanlah Tentang Menyenangkan Tuhan, Tetapi MengenalNya Lebih Dekat!

Tidak hanya untuk kamu, inipun berlaku bagi diriku sendiri karena tidak satupun manusia yang sempurna dan kita memiliki kelemahan masing-masing.

Tapi berjanjilah dengan saya untuk terus belajar hidup layak dihadapan Kristus, berjuang dan bebas dari semua belenggu dosa. Itulah yang disebut menjadi murid Tuhan.

Yohanes 14:23, menjelaskan bahwa, "Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia."

Jadi, maukah kamu untuk terus hidup berjuang dalam menyenangkan Allah?

Sebab kita tidak tahu kapan akan meninggal, maka berkomitmenlah hari ini.

Apakah kamu memiliki pergumulan yang begitu berat atau kamu memiliki masalah hidup lainnya serta  rindu pertolongan dan perubahan dari Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Sumber : Jawabancom
Halaman :
1

Ikuti Kami