Mengejutkan! Pendeta Ini Dituduh Cari Pembunuh Bayaran Untuk Bunuh Mantan Menantunya
Sumber: Christianpost.com

Internasional / 27 May 2019

Kalangan Sendiri

Mengejutkan! Pendeta Ini Dituduh Cari Pembunuh Bayaran Untuk Bunuh Mantan Menantunya

Puji Astuti Official Writer
2513

Pendiri dan mantan pemimpin megachurch Harvest Bible Chapel, James MacDonald yang baru-baru ini dipecat dari jabatannya mendapat tuduhan baru, yaitu pernah mencari pembunuh bayaran untuk menyingkirkan mantan menantunya.

Mancow Muller menyatakan bahwa pada tahun 2018 lalu James dua kali menyuruhnya mencarikan pembunuh bayaran. Ia awalnya berpikir bahwa James hanya bercanda, namun hal itu menjadi jelas pada bulan Desember saat James menyatakan dirinya serius.

Selain Mancow Muller, seorang diaken gereja itu, Emmanuel “Manny” Bucur mengaku juga pernah ditanya hal serupa. Pada tahun 2015, Emmanuel mengaku bahwa James MacDonald meminta dirinya yang veteran militer untuk  membunuh mantan menantunya, Tony Groves dan dia akan membantu untuk menghilangkan mayatnya. Emmanuel mengaku tidak segera melaporkan masalah ini karena ia merasa hal itu reaksi wajar James karena putrinya saat itu diduga disakiti oleh suaminya, dan menganggap James sedang emosi sehingga khilaf.

Mancow dan Emmanuel melaporkan hal ini kepada polisi setelah James MacDonald dipecat dari jabatannya sebagai gembala gereja Harvest Bible Chapel. Saat ini polisi sedang menyelidiki kebenaran tuduhan tersebut.

Dilain pihak, James MacDonald tidak banyak bicara dalam menanggapi tuduhan itu. Namun 3 hari lalu, pada Jumat (24/5/2019) ia membuat postingan video di Instagram miliknya  bersama Tony, mantan menantunya itu.

Dalam video itu James meminta maaf kepada Tony, dan ditanggapi dengan santai. Ia pun mengatakan bahwa pria berkulit hitam itu tetap bagian dari keluarganya.

“Ok. Jadi, kamu tahu, kita telah melewati beberap ahal dan kita terus berteman dan aku selalu mengasihimu. Begini. (Anakmu-red) adalah salah satu cucu terbaik yang kami miliki. Karenanya kamu dan aku, kami akan selalu mengasihimu karena hal tersebut,” ungkap MacDonald dalam video itu.

“Seperti yang kamu katakana, kita akan selalu berteman tetapi lebih dari itu, keluarga,” demikian respon Tony.

James menutup video itu dengan berkata, “Amin dan aku senag kamu menjadi bagian dari keluargaku.”

Dalam postingan tersebut, James juga menyertakan video dimana dia memberi warna di Alkitabnya di Mazmur 37:3-6, “Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang.”

Sepertinya ayat tersebut menjadi iman Pendeta James, bahwa Tuhan akan membantunya menghadapi kasus demi kasus yang menimpanya.

Menjadi hamba Tuhan tidaklah mudah, ada banyak cobaan, tantangan dan godaan yang mereka hadapi, baik secara pribadi maupun bersama keluarganya. Marilah berdoa bagi hamba-hamba Tuhan ini, agar Tuhan menjaga mereka dalam setiap langkah yang mereka buat, sehingga mereka tetap kuat dalam menggenapi panggilannya hingga akhir. 

Baca juga: 

Karena Alasan Ini Pendeta Senior Harvest Bible Chapel Dipecat dari Gerejanya

Pendeta Ini Sebut Alasan Kaum Millenial dan Generasi Z Berpotensi Jadi Penginjil Besar

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami