Mulai Puasa, Pemuda Gereja Mimika Ikut Amankan Shalat Tarawih
Sumber: Kompas.com

Nasional / 6 May 2019

Kalangan Sendiri

Mulai Puasa, Pemuda Gereja Mimika Ikut Amankan Shalat Tarawih

Puji Astuti Official Writer
2675

Memasuki hari pertama ibadah puasa yang dijalankan oleh umat Muslim, puluhan pemuda gereja di Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua membantu kepolisian menjaga keamanan pelaksanaan shalat tarawih di sejumlah masjid di Mimika pada Minggu (5/5/19) lalu. Pelaksanaan pengamanan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Mimika Timur Aiptu Lalu Hiskam A.

"Dalam Ramadhan kali ini pengamanan masjid juga melibatkan pemuda gereja dan karang taruna," demikian ungkap pejabat sementara Kapolsek Mimika Timur Iptu J Maryen.

Para pemuda Kristen ini berasal dari berbagai gereja, diantaranya adalah Mudika Gereja Katolik Mapurujaya, Persekutuan Angkatan Muda GKI Solafide Mapurujaya dan juga anggota Karang Taruna Maurujaya. 

Pengamanan oleh pemuda gereja ini dilakukan karena sebelumnya pada saat perayaan Paskah, pemuda masjid ikut membantu pengamanan pelaksaan perayaan yang sakral bagi umat Kristen tersebut. 

"Kami sangat senang dan bahagia dengan antusiasnya pemuda gereja dan karang taruna ikut serta dalam pengamanan masjid. Ini bukti nyata bahwa kita betul-betul toleransi dalam kehidupan agama," demikian jelas Iptu Maryen. 

Beberapa masjid yang diamankan diantaranya adlah Majid Jabal Nur di Kampung Kaugapu, Masjid Al Ma'rifat dan Masjid Pondok Pesantren Darussalam. 

Indonesia sebagai negara dengan masyarakat majemuk harus menjaga toleransi antar umat beragama, salah satu caranya adalah seperti yang dilakukan oleh anak-anak muda di Papua ini. Yuk kita jaga bersama NKRI ini, dengan memupuk kasih persaudaraan tanpa memandang suku dan agama.

Baca juga: 

Tetap Semangat Kerja Walau Puasa, Begini Tipsnya Loh!

Tetap Aman Berpuasa Meski Hamil Dengan Cara Ini!

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami