Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
978


Malang benar nasib pendeta gereja Ortodoks Rusia ini. Karena kedapatan mengijinkan istrinya ikut ajang kecantikan di masa Pra-Paskah, Sergei Zotov pun harus menanggung sanksi dari gereja.

Sang pendeta diberhentikan dari tugas pelayanan di Katedral Kebangkitan Kristus di Magnitogorsk, sebuah kota di Rusia dan dipindahkan ke desa Fershampenuaz yang terletak 65 kilometer dari kota itu.

Sang istri, Oksana Zotov sendiri adalah pengelola salon kecantikan di kota itu. Kecantikan fisik yang dia punya jadi dorongan untuk mengikuti ajang kecantikan tersebut dan memenangkan gelar Putri Sensualitas.

Bukannya mendapat pujian, Oksana malah dihujani kritikan karena statusnya sebagai istri seorang pendeta. Kabar ini pun sampai ke telinga Keuskupan Magnitogorsk.

Baca Juga :

Pertama Kali di Dunia, Istri Pendeta Menangkan Kontes Ratu Kecantikan

Kelebihannya Memang Banyak, Tapi Ini Satu Tantangan Utama Jadi Istri Pendeta

Uskup Feodor Saprykin, ketua pengadilan keuskupan menilai jika sebagai istri pendeta Oksana tidak pantas ikut dalam ajang itu. Apa yang diperbuatnya dianggap sebagai dosa berat. Akibatnya, Sergei pun harus menanggung konsekuensinya yaitu dimutasi ke pedalaman sampai istrinya bertobat.

“Pendeta macam apa yang tak bisa mengendalikan keluarganya sendiri. Lalu bagaimana dia bisa mengendalikan umatnya?” ucap Uskup Feodor.

Terkait sanksi yang dijatuhkan terhadapnya, Sergei menerima dengan terbuka. Dia bahkan mengaku bersalah dalam hal ini. Tapi tetap meminta untuk tidak menyerang istrinya dengan komentar-komentar yang tidak pantas melalui sosial media.

Ya, sudah jadi peraturan umum memang jadi istri pendeta itu harus mencerminkan kehidupan sederhana dan mengayomi semua umat. Selain menjaga tutur kata dan sikap, istri pendeta juga sangat dilarang melakukan aktivitas-aktivitas sekuler yang tidak mencerminkan nilai-nilai kekristenan.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendriawan Purnama 21 January 2020 - 22:30:41

Sodom

0 Answer

shierly halim 21 January 2020 - 10:16:15

contact us

0 Answer

Enda Napitupulu 19 January 2020 - 12:18:53

Bolehkan kita bekerja di lembaga syariah?

1 Answer


Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

sea_regardz 16 January 2020 - 10:12:26
Shalom bapak/ibu terkasih. Mohon sekali doa-doany... more..

Banner Mitra januari 3


7266

Banner Mitra januari 3