Dari Obat Batu Ginjal Sampai Diabetes, Ini Manfaat Besar Batang Pohon Pisang
Sumber: Okezone Lifestyle

Health / 12 April 2019

Kalangan Sendiri

Dari Obat Batu Ginjal Sampai Diabetes, Ini Manfaat Besar Batang Pohon Pisang

Lori Official Writer
3092

Apa memakan batang pisang masih asing buat kamu?

Apa kamu berpikir kalau pisang hanya bisa dinikmati dari buahnya saja?

Para ahli medis telah melakukan penelitian terhadap bagian-bagian pisang. Dan mengejutkannya, mereka menemukan kalau ternyata bagian batang pisang punya banyak manfaat bagi kesehatan.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi batang pisang baik dalam bentuk menjadikannya sebagai sayuran ataupun jus, diantaranya adalah:

1. Cegah Batu Ginjal

Batang pisang rupanya bermanfaat sebagai diuretik yang baik untuk mencegah batu ginjal. Batang pisang bisa melancarkan buang air kecil dan membersihkan saluran ginjal dari kalsium yang mengendap di sana.

2. Sembuhkan Diabetes

Serat yang terkandung dalam batang pisang mampu mencegah kadar gula dan menetralisir tensi darah. Mengkonsumsi obat alami yang satu ini juga baik untuk meningkatkan insulin dalam tubuh sehingga bisa mencegah penyakit diabetes.

3. Redakan asam lambung

Asam lambung tentunya akan sangat menganggu aktivitas saat sedang kambuh. Bagi penderita penyakit ini, biasanya sumber penyakit terletak pada dinding lambung bermasalah. Untuk menyembuhkan kondisi ini, sangat disarankan untuk mengkonsumsi jus batang pisang setiap pagi.

Baca Juga :

Wah, Ternyata Ada Khasiat Tersimpan Pada Minuman Olahan Kulit Pisang

Kenali Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan


4. Sembuhkan anemia

Kandungan vitamin B6 yang kaya dalam batang pisang jadi sumber hemoglobin yang melimpah.

Bagi penderita Anemia sangat disarankan untuk mengkonsumsi batang pohon pisang sebagai ramuan herbal alami.

5. Memperlancar pencernaan

Yogurt bukan satu-satunya sumber pelindung pencernaan. Meminum jus batang pisang juga ternyata berkhasiat menjaga kesehatan pencernaan. Untuk merasakan khasiatnya, minumlah jus batang pisang secara teratur setiap hari.

Apa kamu tertarik mengkonsumsinya? Kamu bisa mendapatkan batang pisang di pasaran. Harganya pun dijual dengan relatif murah. Jadi cobalah!

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami