Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1254


“Dulu saya menggunakan narkoba karena saya merasa narkoba itu keren, narkoba itu gaul. Saya pikir dengan narkoba saya bisa happy, senang, saya bisa foya-foya dengan teman-teman dan cewek-cewek,”ungkap Axl Manopo menuturkan masa lalunya bergelut dalam narkoba.

Dalam kesaksian yang dituturkannya kepada tim Solusi TV, Axl membongkar perjalanan hidupnya saat masih menjadi pecandu narkoba. Dengan narkoba, dia berpikir hidupnya akan bahagia.

Sayangnya, dia malah mengalami hal yang berbeda. Saat dalam kondisi overdosis dan secara medis mati selama 15 menit, dia mengalami perjalanan ke alam maut dimana dia bertemu dengan orang-orang yang sudah meninggal. Di sana, dia mendengar mereka berteriak minta tolong.

“Di dalam alam roh, saya mengalami ketakutan yang sangat luar biasa. Ketakutan yang tidak pernah saya rasakan semenjak saya hidup. Di sekeliling saya banyak orang yang berteriak minta ampun dan minta tolong. Tapi saya tidak bisa melihat karena gelap,” ucapnya.

Axl juga ditunjukkan soal masa lalu buruknya akan seks bebas, narkoba, miras dan bahkan kekerasan fisik.

“Pada waktu ditunjukin dosa-dosanya, saya merasakan bahwa saat ini saya akan masuk neraka,” ungkapnya.

Untungnya, di tengah ketakutan itu Axl masih mengingat Tuhan. Rasa takut yang mencekam membuatnya berteriak meminta tolong ke Tuhan. Sampai akhirnya dia menyaksikan sosok putih yang menghampirinya dan membuatnya siuman.

Baca Juga :

Selingkuh dan Terlilit Utang Miliaran Rupiah, Penyesalan Stephanus Djuansah Sebagai Suami

Ditinggal Suami Bikin Judith Halim Depresi Berat Sampai Pilih Bunuh Diri

Dihantui paranoid setiap hari

Sejak dari pengalaman itu, Axl mulai kerap dihantui rasa takut akan kematian dan intimidasi dari suara-suara yang didengarnya.

Rasa takut yang dialami Axl semakin menjadi-jadi. Di dalam dunia medis, keadaan yang dialaminya akrab dikenal dengan sebutan paranoid.

“Saya merasa tersiksa lebih kejiwa saya. Kenapa saya begini? Kemarin-kemarinnya happy, tiba-tiba sekarang boleh dikatakan saya sakit,” katanya.

Kondisi paranoid ini dialaminya selama tiga bulan sejak pengalaman dibawa ke alam roh. Dan Axl percaya bahwa teror dan intimidasi yang di dengarnya berasal dari si iblis.

Alami pemulihan lewat doa dan baca Alkitab

Dalam kondisi terpuruk, Axl akhirnya diajak oleh salah satu temannya untuk mendapat bimbingan rohani dari seorang hamba Tuhan.

Meski prosesnya cukup lama. Tapi dari sanalah, Axl mulai mengalami pemulihan secara lambat laun.

“Semenjak saya didoain itu, saya mulai mendekatkan diri kepada Tuhan. Saya baca firman Tuhan. Baca Alkitab setiap hari. Walaupun dalam membaca Alkitab saya masih merasakan ketakutan, tapi saya memaksakan diri untuk terus membaca Alkitab. Karena saya berpikir, harapan satu-satunya hanya kepada Tuhan waktu itu,” ungkapnya.

Satu-satunya ayat firman yang menumbuhkan sukacitanya kembali adalah waktu dia membaca firman dalam Roma 8: 1-2, yang berkata: "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut."

“Intimidasi perlahan-lahan hilang dan sukacita perlahan-lahan masuk dalam kehidupan saya dan hari demi hari saya bisa terlepas dari intimidasi itu. Dan saya tidak mau lagi hidup di dalam masa lalu saya. Karena saya menyadari bahwa saya sangat berharga di mata Tuhan,” pungkasnya.

Bagi Axl, kasih Tuhan terlebih besar dalam hidupnya. Karena itulah Yesus rela mengorbankan diriNya demi menebusnya dari alam maut. Hal itulah satu-satunya alasan baginya untuk tak lagi berbalik ke masa lalunya sebagai pecandu narkoba.


Menyerahkan diri untuk melayani Tuhan

Dalam proses pemulihan, Axl mengaku masih kerap mendapat tawaran-tawaran untuk kembali mencoba narkoba.

Tapi dengan tegas, Axl tak mau coba-coba dan mengubur dalam-dalam segala keinginan jahat itu. “Dan akhirnya saya bisa kuat. Bukan karena kekuatan saya, tapi karena kekuatan Kristus.”

Setelah benar-benar pulih, kini Axl mau memberikan dirinya untuk melayani Tuhan. Sampai hari ini, dia aktif melayani Tuhan sebagai pemusik di pelayanan gerejanya.

Dari perjalanan pemulihan yang dialaminya, Axl punya satu pesan kuat yang selalu mengingatkannya akan bahaya narkoba bahwa narkoba bukanlah sumber kebahagiaan. Karena jangan pernah mencoba mencicipinya untuk mendapatkan kenikmatan. Karena dengan sekali mencoba, maka kamu hanya sedang membuka pintu kehancuran menghampirimu.

“(Narkoba) Ternyata membawa saya dalam kehancuran. Saya menyesal menggunakan narkoba. Itu hanya kenikmatan sesaat, tapi ujungnya hanya membawa kehancuran yang bisa membawa kita dalam maut,” tandasnya.

Apakah kamu saat ini sedang menghadapi ketakutan atau intimidasi? Yang membuatmu kehilangan harapan dan ingin bunuh diri? Mari dapatkan pertolongan dengan menghubungi tim konseling Sahabat24 kami di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DI SINI.

Sumber : Solusi TV/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bambang Wijaya 22 October 2019 - 18:49:03

Hidup lama adalah hidup yang penuh dengan

0 Answer

Tegar Ihsan 22 October 2019 - 18:31:58

Pengaruh perbedaan waktu pada kehidupan sehari har.. more..

0 Answer

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 4


7270

Banner Mitra Oktober Week 4