Ambil Bagian Dalam Pemulihan Warga Sentani Paska Banjir Bandang

Ambil Bagian Dalam Pemulihan Warga Sentani Paska Banjir Bandang

Lusiana Official Writer
1005

Hujan terus mengguyur, debit airpun naik. Material berupa batu, pasir dan lumpur menerjang dan menimpa perumahan. Bahkan akibat luapan air deras mampu menghanyutkan rumah dan hanya meninggalkan pondasi. Ratusan orang meninggal, ratusan orang  mengalami luka berat dan hampir seribuan orang mengalami luka ringan dan ratusan orang dinyatakan hilang. Lima Distrik terdampak banjir bandang antara lain: Distrik Sentani, Distrik Waibu,  Distrik Sentani Barat, Distrik Ravenirara, Dan Distrik Depapre. Sebanyak sebelas ribu jiwa mengungsi di 28 titik pengungsian. Ratusan rumah, empat jembatan, lima tempat ibadah, delapan sekolah, ratusan ruko dan satu pasar rusak berat.

Papua adalah Saya, Papua adalah Kamu dan Papua adalah kita semua. Tim kemanusiaan bersama dengan para relawan Obor Berkat Indonesia berhasil mendistribusikan bahan makanan, snack, pampers dan susu bagi pengungsi di kampung Kemiri yang terletak di distrik Sentani kota, kabupaten Jayapura.

Duka Papua adalah tangisan kita semua. Setelah 14 hari dinyatakan sebagai masa tanggap darurat berakhir, tepatnya 29 Maret 2019 lalu, namun di kamp-kamp pengungsian, masih banyak terdapat warga yang tinggal. Ribuan orang dewasa dan anak tetap mengulurkan tangan meminta kepedulian kita.

Terima kasih telah ambil bagian sebagai Mitra CBN, Tuhan pasti memampukah Anda untuk meringankan langkah kaki dan membawa secercah harapan bagi banyak orang diluar sana yang membutuhkan. 

Ikuti Kami