Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
395


Banyak anak muda yang punya hati jadi Youth Leader berkecil hati karena merasa gak layak. Padahal kalau memang panggilan itu berasal dari Tuhan dan pada dasarnya hal itu digerakkan oleh rasa peduli dengan anak-anak muda, harusnya gak ada hal yang terlalu membebanimu bukan?

Hanya dengan menerima panggilan itu dan menjalankannya sesuai dengan tuntunan Tuhan kamu bisa jadi Youth Leader yang keren loh. Tapi kalau kamu masih bertanya-tanya bagaimana seharusnya menjadi seorang Youth Leader bacalah beberapa hal di bawah ini.

1. Jadilah sosok yang rendah hati lebih dulu

Buah seseorang ditentukan dari kehidupannya. Begitu juga dengan seorang Youth Leader. Dia bisa menarik lebih banyak anak-anak Youth kepada Tuhan kalau hidupnya pun mencerminkan teladan Kristus. Salah satu karakter yang harus dimiliki adalah kerendahan hati. Karena dengan menjadi rendah hatilah seorang pemimpin akan dihormati dan dipercaya.

2. Miliki tutur kata yang mencerminkan kebenaran

Tutur kata yang baik akan menarik orang lain lebih dekat. Bgeitu juga dengan seorang Youth Leader, akan mustahil banyak anak-anak yang tertarik dimuridkan kalau ternyata pemimpinnya punya tutur kata yang buruk.

Pastikan kalau setiap perkataan yang terucap berasal dari hikmat Tuhan. Bukan berarti kamu harus berbicara dengan bahasa yang kaku, sebaliknya beradaptasilah dengan kebutuhan anak muda saat ini.

Baca Juga :

5 Hal yang Harus Dipelajari Anak Muda Kristen Supaya Bisa Jadi Calon Pemimpin yang Handal

Jadi Pemimpin Itu Nggak Gampang Loh. Belajar dari Si Gurita di Film ‘Deep’ Ini Dulu Yuk

3. Yakinkan dirimu kalau kamu benar-benar berkomitmen untuk anak muda

Terpanggil melayani anak muda bukan hanya sekadar berinteraksi dengan mereka saat ada mood saja. Tapi yang namanya panggilan harus dibarengi dengan komitmen yang tinggi. Saat kamu mulai membangun satu kelompok pemuridan Youth, pastikan untuk selalu terkoneksi dengan anak-anak dan membuat waktu yang teraktur untuk pertemuan.

4. Pastikan kalau kamu sudah dimuridkan lebih dulu

Masalah terbesar yang dihadapi Youth Leader gereja saat ini adalah bahwa mereka mendapati dirinya mulai bosan dan lelah. Menjadi seorang pemimpin juga perlu dimuridkan. Mereka perlu punya pemimpin rohani yang setiap saat bisa membangun dan mengawasi pertumbuhan rohani dan pelayanan Youth nya. Tanpa pemimpin rohani, seorang Youth Leader akan mudah merasa lelah dengan pelayanannya.

5. Letakkan Yesus diposisi pertama dalam hidupmu

Sekalipun kamu memprioritaskan Yesus di posisi pertama hidup kita, semakin kita akan mengasihi orang-orang di sekitar kita. Kalau kamu justru gak punya hubungan yang baik dengan Tuhan, bagaimana mungkin kamu bisa mendorong anak-anak muda untuk mempercayai Tuhan dalam hidup mereka? Bacalah Alkitab lebih banyak, renungkan dan doakan. Ambil waktu untuk mencari wajah Tuhan dan meminta pimpinan atas pelayanan Youth mu.

Gak ada yang bisa perlu kamu takutkan jika Tuhan benar-benar memanggilmu untuk melayani anak muda. Yang perlu kamu yakinkan adalah dirimu sendiri. Bahkan bersama Tuhan kamu bisa menjangkau dan memuridkan ribuan generasi.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Danny Gandahanindija 25 April 2019 - 19:37:47

bagaimana melakukan mentoring untuk remaja

0 Answer

Pirlo Josua 25 April 2019 - 15:07:05

Saya saat ini, di kejar kejar oleh pihak bank, kar.. more..

0 Answer

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

advertise with us


7241

advertise with us