Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
614


Sebanyak 52 warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo mengungsi massal dan menjual semua harta bendanya. Hal ini diketahui setelah sebuah akun atas nama Rizki Ahmad Ridho memposting informasi di grup Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) pada Selasa, 12 Maret 2019. Dia menyampaikan kalau warga di Watu Bonang menjual rumah dan tanah lalu pindah ke Malang.

Dia menyampaikan, warga melakukannya karena termakan doktrin kiamat yang akan terjadi pertama kali di desa itu. Tanpa mencari kebenaran isu tersebut, para warga memutuskan untuk pindah.

Sementara saat dikonfirmasi, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni membenarkan informasi itu. Dia menjelaskan bahwa warga desa Watu Bonang memilih pindah karena ada satu warga yang menyebarkan isu kiamat.

“Dua bulan lalu, Katimun (warga Desa Watu Bonang) setelah pulang menimba ilmu datang dari rumah ke rumah memengaruhi warga dan menyebarkan ajaran tersebut,” kata Ipong.

Baca Juga:

Teorinya Meleset, David Meade Klaim Ulang Kiamat Pasti Terjadi Bulan Oktober Ini

Ramalan Kiamat 23 September 2017, Ps. Christofer: Kok Gak Jelas Ya?

Dia menyampaikan, Katimun lah yang menyebarkan isu kiamat tersebut kepada warga. Dia juga meminta warga menjual semua harta mereka.

Termakan isu, sejak sebulan lalu puluhan warga pun pindah ke pondok yang berada di Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Terkait persoalan ini, Ipong pun meminta Pemprov dan lembaga agama Jatim untuk turun tangan. Dia menilai warga sudah terhasut dengan doktrin yang tidak benar, sehingga harus diluruskan kembali sesuai dengan pandangan agama.

Pihak MUI Ponorogo sendiri membantah isu kiamat tersebut. Karena dalam ajaran Islam sendiri, mereka percaya kalau tak seorang pun yang tahu kapan hari kiamat itu akan terjadi.

“Kalau ada yang mengatakan akan terjadi kiamat pada hari, bulan, tahun, itu jelas tidak benar. Itulah rahasia Allah,” kata Ketua Komisi Fatwa MUI Ponorogo, KH Sayuti Farid, seperti dikutip dari Beritasatu.com, Jumat (15/3).

Senada dengan pandangan Islam, di kitab suci agama Kristen pun tak satupun ayat yang menjelaskan dengan terang tentang kapan kiamat itu akan terjadi. Tapi yang jelas Yesus menyampaikan bahwa hari kesudahan itu akan tiba tanpa diduga. “Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang....Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.” (Matius 24: 42 & 44; baca juga 1 Tesalonika 5: 2).

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer

Akilhazim1234 21 October 2019 - 12:07:55

Assalamualaikum saya ingin bertanya sahaja..bolehk.. more..

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3