Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
3236


Terkait ramalan kiamat jatuh pada 23 September 2017, Pastor Christofer Tapiheru memiliki pandangannya. Menurut teaching pastor di New Wine International Church ini, hal seputar prediksi akhir dari dunia sudah ada setiap tahunnya.  

“Tiap tahun pasti ada ramalan-ramalan kayak gitu. Kok gak jelas ya? mengenai hari dan waktunya aja Yesus gak tahu, malaikat gak tahu. Terus bisa-bisanya ada orang yang sebar. Dan itu tiap tahun. Gak tahu kenapa?,” ujar Christofer kepada Jawaban.Com via telepon, Rabu (20/9).

“Kerajinan (aja). Kalau menurut gue sih, apakah menghasilkan yang baik kalau kita meramal, buat orang jadi berjaga-jaga atau ngga?,” sambung Kakak dari Gamaliel dan Audrey Tapiheru.


Dalam pandangan Christofer, ramalan kiamat selama ini lebih membuat orang-orang menjadi ketakutan. Namun, di satu titik dimana ramalan demi ramalan tidak terjadi, justru hal tentang akhir zaman akan menjadi bahan ejekan.

“Akhirnya gak ada yang takut lagi,” jelas Christofer.

Namun begitu, Christofer mengaku bahwa dirinya tidak mau menjadi pribadi yang sok tahu yang mengatakan bahwa 23 September 2017 bukan atau pun pasti adalah waktu kiamat.  


Baca Juga: 3 Hal Penting yang Orangtua Perlu Ajarkan Kepada Anak Soal Akhir Zaman


Hari Kedatangan Tuhan, Sesuatu yang Menyenangkan

Menurut Christofer, orang-orang Kristen tidak seharusnya melihat hari kiamat sebagai sesuatu yang mengerikan. Karena, itu sebenarnya adalah hari kedatangan Tuhan yang kita kasihi.

“Justru kedatangan Tuhan, sesuatu yang menyenangkan,” kata Christofer.

Seperti halnya orang yang sedang bertunangan, tambah Christofer, orang tersebut pasti tidak sabar untuk segera dinikahi.

Oleh karena itu, tindakan terbaik yang seharusnya diambil orang-orang percaya Kristus, imbuh Christofer, adalah dengan berjaga-jaga. Tetaplah bekerja seperti biasa, namun sambil mengarahkan hati dan pikiran kita kepada hari kedatangan Tuhan Yesus Kristus.

Seorang ahli numerologi Kristen bernama David Meade mengklaim kiamat dunia akan berakhir Sabtu, 23 September 2017. Ini terjadi ketika sebuah planet X atau juga lebih dikenal sebagai Nibiru bakal bertabrakan dengan bumi. Adapun akibat yang ditimbulkan antara lain terjadi letusan gunung berapi, tsunami, dan gempa bumi.

Sumber : Christofer Tapiheru ; tempo.co

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7267

Banner Mitra November Week 2