Di HUTnya yang Ke-65, Lembaga Alkitab Indonesia Harapkan 6 Hal Ini
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 11 March 2019

Kalangan Sendiri

Di HUTnya yang Ke-65, Lembaga Alkitab Indonesia Harapkan 6 Hal Ini

Lori Official Writer
3897

Memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65, Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) menggelar ibadah syukuran dan temu mitra di Aula Kantor Walikota Manado pada Sabtu, 9 Maret 2019 akhir pekan lalu. Acara ini pun mengusung tema ‘Alkitab Untuk Semua’ dan merupakan acara puncak dari kegiatan yang digelar pada 9 Februari 2019 di Jakarta.

Acara inipun sukses digelar dengan hadirnya sebanyak 700 orang. Serta kehadiran dua nelayan yang sempat terapung selama 49 hari di atas lautan yaitu Ev Feyke Robot dan Aldi Adilang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Umum LAI Dr Sigit Triyono menyampaikan ucapan syukur atas segala pimpinan serta penyertaan Tuhan Yesus kepada LAI.

Baca Juga :

3 Fakta Soal Penghapusan Kata Kafir Oleh NU, Picu Pro Kontra Loh!Yuk Intip Koleksi Alkitab Apa Aja di Museum Lembaga Alkitab Indonesia

Dengan semakin bertambahnya usia LAI, Sigit berharap ke depannya lembaga ini tetap bisa melakukan mandatnya untuk 6 hal ini.

1. LAI bisa lebih banyak lagi menerjemahkan Alkitab, dari jumlah yang sebelumnya mencapai 33 bahasa daerah, 2 bahasa Indonesia, 108 testamen bahasa daerah dan 1 bahasa Indonesia, 97 porsion bahasa daerah.

2. Produksi dan penerbitan Alkitab akan terus dilakukan setelah lebih dari 34 juta ALkitab telah diproduksi selama usia 65 tahun LAI.

3. LAI akan melakukan pendistribusian Alkitab baik lewat jalur utama yang ada di kota-kota besar maupun lewat program-program untuk menjangkau daerah terpencil.

4. LAI akan berusaha untuk menjadikan Alkitab sebagai pedoman hidup umat baik melalui pendidikan Alkitab, perpustakaan Biblika dan Museum benda-benda yang berhubungan dengan Alkitab.

5. LAI akan terus melakukan advokasi Alkitab dengan memberikan pendampingan kepada gereja-gereja sehubungan dengan penerjemahan Alkitab.

6. Pelayanan dan Kesaksian Alkitab akan mendukung persiapan produk yang bisa memperlengkapi gereja dalam pelayanan dan kesaksian sesuai dengan konteksnya.

Keenam hal di atas, kata Sigit, akan selalu dikerjakan bersama dengan gereja-gereja interdenominasi dan interkonfesi di Indonesia dan juga akan didukung oleh mitra LAI lainnya.

Di akhir sambutannya, Sigit berpesan supaya semua lembaga dan gereja bisa saling bahu-membahu guna mendukung tugas pelayanan LAI tersebar ke seluruh penjuru negeri.

“Mewujudkan Alkitab untuk semua bukan hanya persoalan penyebaran fisik Alkitab. Namun lebih dalam dari itu adalah penyebaran nilai-nilai surgawi yang terkandung didalamnya agar nama Tuhan selalu dimuliakan,” pungkas Sigit menjelaskan bahwa tema acara yang diangkat di HUT LAI ini diambil dari Efesus 4: 16.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami