Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
359


Memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65, Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) menggelar ibadah syukuran dan temu mitra di Aula Kantor Walikota Manado pada Sabtu, 9 Maret 2019 akhir pekan lalu. Acara ini pun mengusung tema ‘Alkitab Untuk Semua’ dan merupakan acara puncak dari kegiatan yang digelar pada 9 Februari 2019 di Jakarta.

Acara inipun sukses digelar dengan hadirnya sebanyak 700 orang. Serta kehadiran dua nelayan yang sempat terapung selama 49 hari di atas lautan yaitu Ev Feyke Robot dan Aldi Adilang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Umum LAI Dr Sigit Triyono menyampaikan ucapan syukur atas segala pimpinan serta penyertaan Tuhan Yesus kepada LAI.

Baca Juga :

3 Fakta Soal Penghapusan Kata Kafir Oleh NU, Picu Pro Kontra Loh!Yuk Intip Koleksi Alkitab Apa Aja di Museum Lembaga Alkitab Indonesia

Dengan semakin bertambahnya usia LAI, Sigit berharap ke depannya lembaga ini tetap bisa melakukan mandatnya untuk 6 hal ini.

1. LAI bisa lebih banyak lagi menerjemahkan Alkitab, dari jumlah yang sebelumnya mencapai 33 bahasa daerah, 2 bahasa Indonesia, 108 testamen bahasa daerah dan 1 bahasa Indonesia, 97 porsion bahasa daerah.

2. Produksi dan penerbitan Alkitab akan terus dilakukan setelah lebih dari 34 juta ALkitab telah diproduksi selama usia 65 tahun LAI.

3. LAI akan melakukan pendistribusian Alkitab baik lewat jalur utama yang ada di kota-kota besar maupun lewat program-program untuk menjangkau daerah terpencil.

4. LAI akan berusaha untuk menjadikan Alkitab sebagai pedoman hidup umat baik melalui pendidikan Alkitab, perpustakaan Biblika dan Museum benda-benda yang berhubungan dengan Alkitab.

5. LAI akan terus melakukan advokasi Alkitab dengan memberikan pendampingan kepada gereja-gereja sehubungan dengan penerjemahan Alkitab.

6. Pelayanan dan Kesaksian Alkitab akan mendukung persiapan produk yang bisa memperlengkapi gereja dalam pelayanan dan kesaksian sesuai dengan konteksnya.

Keenam hal di atas, kata Sigit, akan selalu dikerjakan bersama dengan gereja-gereja interdenominasi dan interkonfesi di Indonesia dan juga akan didukung oleh mitra LAI lainnya.

Di akhir sambutannya, Sigit berpesan supaya semua lembaga dan gereja bisa saling bahu-membahu guna mendukung tugas pelayanan LAI tersebar ke seluruh penjuru negeri.

“Mewujudkan Alkitab untuk semua bukan hanya persoalan penyebaran fisik Alkitab. Namun lebih dalam dari itu adalah penyebaran nilai-nilai surgawi yang terkandung didalamnya agar nama Tuhan selalu dimuliakan,” pungkas Sigit menjelaskan bahwa tema acara yang diangkat di HUT LAI ini diambil dari Efesus 4: 16.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer

Carmel Lita 19 April 2019 - 14:19:30

Mohon doanya untuk ayah kami Ignatius Budi agar bi.. more..

1 Answer

Maryanne 16 April 2019 - 20:03:13

Selamat malam.. saya anne. Rumahtangga sya mulai b.. more..

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Banner Mitra Maret Week 4


7242

Mision Trip