Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
1365


Kasus penangkapan petinggi Partai Demokrat Andi Arief karena kasus narkoba menjadi buah bibir masyarakat, termasuk di sosial media. Salah satu tokoh yang meresponi kasus narkoba ini di sosial media adalah Mahfud MD, karena pada Januari 2019 lalu dirinya sempat berdebat sengit dengan Andi Arief di Twitter.

“Sejak sy bilang, berita 7 kontainer surat suara itu hoax AA tiap hr nyerang  sy dgn hal2 yg melawan akal sehat. Maka sy tak nanggapi lg AA tp sy menjawab dgn pesan kpd anak2 milenial agar tak main2 narkoba krn narkoba itu merusak akal. Tuips, tolong recall & repost cuitan sy itu,” demikian cuitan Mahmud MD melalui akun @mohmahfudmd pada Senin (4/3/2019).

Cuitan di atas mendapat respon luar biasa, dengan di retwet 4.300 kali, di like 6.416 dan dibalas sebanyak 664.

Sedangkan cuitan yang ditujukan untuk Andi Arief yang dimaksud Mahfud adalah berikut ini:

“Bro, anak2 milenial. Nikmatilah demokrasi, jagalah negara ini. Perang membela negara yg kamu hadapi skrang  adl proksi, termasuk narkoba. Jgn dekat2 narkoba. Sekali terjerat narkoba kalian merusak kemanusiaanmu; akan berani membohongi orang tuamu, isterimu, anakmu, dan rakyatmu.”

Cuitan tersebut di posting pada 10 Januari 2019 lalu.

Sebuah akun dengan nama Dafi Sulendra (@DafiSulendra) meresponi Mahfud MD dengan berkata, “Sesungguhnya setiap perbuatan akan menikmati hasilnya…

#selalulah dalam kebaikan..”

Sepertinya Mahfud pun setuju dengan pendapat tersebut, sebab dia mengutip nasihat seorang temannya yang merupkan seorang pendeta yang mengutip Galatia 6:7-8,

“Di dalam Alkitab (Gatalia 6: 7-8): Apa yg akan ditabur orang, itu juga yg akan dituainya, sebab, barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya. Ini nasihat dari teman sy pendeta Keristen Yunus Rahmadi. Islam dan agama2 lain pny jg dalil spt itu.”

Baca juga : 

Walau ada kesalahan typo penulisan Galatia, namun pesan utamanya tersampaikan dengan baik. Sebab ayat ini menyatakan:
"Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu."

Dalam hidup ini hukum tabur tuai berlaku universal, untuk itu setiap orang harus memperhatikan baik-baik bagaimana cara hidupnya, bagaimana dia berlaku dan berinteraksi dengan sesama. Jika kita ingin menuai kebaikan, maka taburlah kebaikan setiap saat, hiduplah dalam kebenaran, seperti yang dimaksud oleh Rasul Paulus dalam surat kepada jemaat Galatia di atas, bahwa harus hidup dalam Roh Kudus, yaitu dalam pimpinan Tuhan.

Apakah kamu punya pertanyaan tentang masalah tabur tuai ini atau sedang menghadapi berbagai keterikatan seperti masalah narkoba ini? Kalau kamu butuh bimbingan dan dukungan untuk lepas dari masalahmu, hubungi SAHABAT24 sekarang juga di SMS/WA  atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

dian nugroho 20 October 2019 - 22:26:17

Selam

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3