Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
614


Meskipun hukum keuangan yang berlaku menyatakan bahwa semakin banyak harta yang dimiliki seseorang mana semakin besar pula pajak yang harus dibayarkan. Namun tampaknya 10 pengusaha ini tetap saja rela mendonasikan uangnya untuk tujuan amal.

Baru-baru ini, majalah The Chronicles of Philantrophy meluncurkan daftar tahunan 50 dermawan yang paling banyak berdonasi untuk amal. Dan 10 besar diantaranya terdiri dari:

10. Craig Newmark

Craig Newmark, pendiri Craigslist, Craig Newmark Foundation serta Craig Newmark Philantrophic Fund ini tercatat telah banyak mendonasikan uangnya untuk mendukung kemajuan di bidang jurnalisme. Newmark tercatat telah menyumbang sekitar 143.8 juta dolar AS selama tahun 2018 untuk hal ini.

9. Jay Alix

Pendiri AlixPartners, kelompok investasi yang berbasis di New York City ini dikenal sebagai dermawan. Tahun lalu, dia telah menyumbangkan dana untuk Mayo Clinic Alix School of Medicine terkait pemberian beasiswa dan jabatan guru besar.

Tahun 2018 lalu, dia telah menyumbang sebesar 200 juta dolar AS.

8. John dan Laura Arnold

John Arnold adalah seorang miliarder dan mantan manajer perlindungan dana yang menjabat sebagai co-founder Centaurus Advisors di awal tahun 2000-an. Dia dan istrinya, Laura menyumbang dana sebesar 129.2 juta dolar kepada Yayasan Laura dan John Arnold. Uang itu diperuntukkan dalam mendukung upaya menentang perompakan peradilan pidana praperadilan dan menurunkan biaya obat resep di dunia medis.

Namun, total sumbangan yang sudah mereka berikan telah mencapai 204.3 juta dolar AS.

Baca Juga :

Selama Puluhan Tahun, Pria 86 Tahun Ini Kumpulkan Barang Bekas dan Uangnya Disumbang Untuk Pelayanan

Para Miliarder Ini Sumbangkan Seluruh Kekayaannya! Gimana Responmu Kalau Mereka Jadi Ortumu?


7. Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan

Terlepas dari kontroversi yang menerpa perusahaannya tahun lalu, pendiri Facebook dan istrinya ini tetap menyumbangkan sejumlah besar uangnya ke Dana Penasihat Donor Chan Zuckerberg di Silicon Valley Community Foundation. Uang itu diharapkan untuk mendukung upaya yang terkait dengan pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Adapun total sumbangan Mark dan Priscilla pada tahun 2018 sebesar 213.598.215 dolar AS.

6. Paul Allen

Paul Allen adalah salah satu pendiri Microsoft yang sayangnya telah meninggal pada Oktober 2018 silam. Sebagai salah satu pengusaha terkaya dunia, Paul dikenal sebagai pengusaha dermawan yang telah menyumbangkan uangnya untuk amal selama bertahun. Untuk sumbangan tahun 2018, Paul telah memberikan sebesar 261.432.500 dolar AS kepada Allen Institute for Immunology, sebuah organisasi baru yang fokus untuk mempelajari lebih banyak tentang cara kerja sistem kekebalan manusia.

Saat membaca artikel ini, mungkin terbersit dibenak kita kenapa orang kaya ini rela menyumbangkan uang dalam jumlah besar. Sementara mereka harusnya bisa memakai uang itu untuk melipatgandakan kerajaan bisnisnya. Satu-satunya alasan para pengusaha ini adalah bahwa mereka menyadari kalau semakin banyak mereka memberi semakin diberkati pula setiap usaha dan bisnis mereka. Dan mereka menyadari kalau harta hanyalah sementara karena itu akan lebih baik jika dialokasikan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain.

Kalau kamu tergerak untuk membangikan sebagian dari yang kamu punya, kamu juga bisa memberkati pelayanan yang kami lakukan. Caranya? Ikutlah bergabung menjadi Mitra kami dengan Klik Di Sini.

Sumber : Enterpreneur.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer

Akilhazim1234 21 October 2019 - 12:07:55

Assalamualaikum saya ingin bertanya sahaja..bolehk.. more..

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7267

Banner Mitra Oktober Week 3