Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Contributor
1374


Tahukah kamu bahwa beberapa miliarder super kaya di dunia ini memutuskan untuk tidak mewariskan seluruh hartanya kepada anak-anaknya? 

Ya, kalau kamu kenal nama-nama seperti Warren Buffett, Bill Gates, dan Mark Zukerberg, tentu pernah mendengar total kekayaan mereka, sebab mereka sering masuk daftar top 10 orang terkaya di dunia menurut majalah FORBES. Tapi mereka sepertinya tidak mau memanjakan anak dengan kekayaan yang mereka miliki.

Warren Buffett


Dengan total kekayaannya adalah $78.9 miliar, Buffett berencana untuk mendonasikan hartanya 100 % untuk kegiatan amal ketika mati, tidak meninggalkan sedikitpun untuk anak-anaknya. Namun dia berjanji akan memberikan saham kepada tiga anaknya senilai $2.1 miliar sebagai hadiah kepada yayasan yang mereka kelola. 

Sebagian besar kekayaan Buffet akan disumbangkan ke Bill and Melinda Gates Foundation selain juga ke Susan Thompson Buffett Foundation, yayasan yang ia dirikan bersama istri pertamanya. 

Baca juga : Bukan Harta Benda, Tetapi Inilah 6 Warisan Terbaik Orangtua Kristen Kepada Anak-anaknya!

Mark Zuckerberg


Salah satu pendiri Facebook ini memiliki kekayaan senilai $74 miliar. Setelah kelahiran putri pertamanya, Mark dan istrinya Pricilla Chan di Desember 2015 memutuskan untuk menyumbangkan 99% warisan Max untuk amal. Ini katanya pada Max:

"Kami ingin kamu bertumbuh dalam dunia yang lebih baik dari kami hari ini. Kami akan melakukan bagian kami untuk mewujudkan hal itu, bukan hanya karena kami mencintamu, tetapi juga karena kami memiliki tanggung jawab moral untuk semua anak-anak generasi selanjutnya."

Mark menggunakan uang itu untuk meluncurkan Chan-Zuckerberg Initiative (CZI), yang tujuannya "memajukan potensi manusia dan mempromosikan kesempatan yang sama."

Baca juga : Berpatner Dengan Tuhan Untuk Meninggalkan Warisan

Bill Gates


Pendiri Microsoft ini memiliki total kekayaan $89.6 miliar, dan akan mendonasikan seluruh hartanya untuk kegiatan amal. Dia dan istrinya Melinda kemudian mendirikan The Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah yayasan amal yang membantu banyak orang untuk memiliki kehidupan yang sehat dan produktif. 

Ketiga anak Bill dan Melinda sepertinya mewarisi DNA kedua orangtuanya, dan mereka senang walau tak mewarisi seluruh harta orangtuanya. Walau demikian, ketiga anak Bill Gates akan menerima 0.01116% dari harta Bill Gates, yaitu masing-masing 10 miliar dolar. 

Gates pernah berkata: "Saya berpikir bahwa meninggalkan warisan uang dalam jumlah yang sangat besar untuk anak-anak tidak mendatangkan kebaikan untuk mereka. Warren Buffett dalam salah satu artikelnya di Fortune pernah bicara tentang hal ini di tahun 1986 sebelum saya bertemu dia, dan hal itu membuat saya memikirkannya dan saya memutuskan bahwa dia benar."

Kita harus belajar dan memikirkan baik-baik dalam menggunakan harta yang Tuhan percayakan dalam hidup kita, seperti kisah para miliarder di atas. Simon Cowell seorang miliarder bidang media dari Inggris yang juga memutuskan untuk tidak mewariskan hartanya sepenuhnya kepada anaknya pernah berkata, "Saya tidak percaya dalam mewariskan (harta-red) dari satu generasi ke generasi selanjutnya. Warisanmu seharusnya memberi harapan, kamu memberikan orang-orang kesempatan, sehingga mereka melakukan yang terbaik, dan kamu memberikan mereka waktu, mengajarkan mereka apa yang kamu tahu."

Apakah kamu juga setuju dengan Simon Cowell? Ya, warisan harta bisa habis dalam sekejab. Namun jika yang kamu wariskan adalah nilai-nilai kehidupan, sebuah cara hidup dan teladan yang baik, hal ini akan bernilai kekal. 

Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada. ~ Matius 6:19-21

Sumber : Berbagai sumber | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us