Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
900


Masalah keuangan dan pekerjaan bisa jadi sumber masalah yang datang silih berganti bagi sebagian orang. Hal ini gak dipungkiri karena memang uang dan pekerjaan jadi hal yang gak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Sebagian orang akan mulai diserang rasa takut kalau-kalau tak punya penghasilan yang cukup atau takut kehilangan pekerjaan. Ada juga yang takut dengan persaingan dan kegagalan dan tekanan.

Apa kamu salah satu orang yang berada di posisi ini? Jangan takut!

Segala hal yang ada di dunia ini berubah silih berganti. Taka da yang kekal. Yang perlu kita lakukan untuk mengalami ketenangan adalah dengan menaruh segala rasa takut akan keuangan, pekerjaan atau masa depan yang tak pasti di bawah kaki Tuhan. Karena satu-satunya yang memegang kendali atas hidup kita adalah Tuhan.

Kita bisa berkomunikasi dengan Tuhan yang Maha Tahu. Dia adalah Tuhan yang mau mendengar kita, bahkan di saat-saat paling sulit dalam hidup kita.

Baca Juga :

Ini 4 Prinsip Alkitabiah yang Pasti Bikin Keuangan Millenial Bebas Utang

Suka Ngeluh Uang Kaum Millenial Habis Buat Beli Makanan? Ini Sebabnya…

Tuhan tahu semua yang terjadi dalam hidup kita. Dia mau semua aspek dalam hidup kita harus berpusat kepadaNya. Dia mau kita percaya kalau Dia gak pernah membiarkan kita sendiri, apapun yang terjadi.

Karena itulah penting buat kita untuk selalu menyerahkan baik keuangan dan pekerjaan kita setiap hari lewat doa dengan penuh harapan dan keyakinan.

1. Doa bagi yang mencari pekerjaan

Buat kamu yang bingung harus berdoa bagaimana saat hendak mencari pekerjaan, yuk ikuti doa ini.

"Tuhan

Engkau tahu kebutuhanku. Engkau tahu keinginanku akan pekerjaan, untuk sebuah pekerjaan yang aku nikmati, untuk langkah selanjutnya dalam karirku. Aku berdoa kiranya Engkau membimbingku dalam pekerjaanku. Ijinkan aku untuk lebih dulu fokus pada kehendakmu dan menaruh semua keinginanku sendiri. Bukakan pintu-pintu peluang yang Engkau sudah sediakan bagiku dan perlengkapi aku dengan kemampuan, keterampilan, pengetahuan dan kebijaksanaan yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini. Saat aku membuat lamaran ini dan mengirimkannya dan melakukan wawancara, tolong aku untuk menyampaikan kata-kata yang penuh keberanian untuk membagikan siapa diriku dan apa yang bisa aku lakukan.

Berikan aku kepercayaan diri yang hanya datang dariMu. Berikan aku kerendahan hati. Tuhan, hidupku ada di tanganMu. Engkaulah yang akan menyelesaikannya bagiku. Terima kasih atas kehadiranMu setiap waktu bersamaku. Segala kemuliaan dan hormat hanya bagimu.

Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin."


Ada 5 ayat Alkitab yang meyakinkanmu kalau Tuhan akan mendengarkan doamu.

  • 1 Yohanes 5: 14 - Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.
  • Mazmur 17: 6 - Aku berseru kepada-Mu, karena Engkau menjawab aku, ya Allah; sendengkanlah telinga-Mu kepadaku, dengarkanlah perkataanku.
  • Roma 12: 12 - Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!
  • Mazmur 145 : 18 - TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.
  • Filipi 4: 6 - Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

2. Doa bagi para pekerja

Saat kamu mengalami hari yang sulit di tempat kerja dan sama sekali gak ngerti harus bagaimana menghadapi rekan kerja dan atasanmu, ingatlah pesan firman Tuhan. Ingatlah kalau Yesus berkata kalau hidup ini penuh dengan tantangan. Yesus sendiri berkata kalau Dia gak akan pernah meninggalkanmu.

Berdoalah seperti ini:

"Terima kasih Tuhan atas kehadiranMu dalam hidupku.

Aku berdoa untuk rekan kerjaku atau atasanku yang menyakiti hatiku, aku mengampuninya mereka. Aku berdoa supaya pikiran dan hati mereka dibukakan supaya firmanMu masuk ke dalam hidup mereka. Di dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.”

Ada berbagai alasan yang membuat kita lupa berdoa untuk pekerjaan kita. Kita bisa fokus berdoa untuk keluarga dan teman atau pertumbuhan atau kebutuhan pribadi kita sendiri. Tapi kita abai dengan masalah yang muncul di tempat kerja kita. Tapi Tuhan mau membuka mata kita supaya kita bisa melihat bagaimana Dia bisa melakukan lebih dari yang bisa kita bayangkan atau pikirkan (Efesus 3: 20).

Kuasa-Nya gak hanya mengubah cara kita melihat, tapi juga bagaimana kita berdoa. Dia mau kita mengucapkan terima kasih kepadanya atas pekerjaan kita serta mengadu atas setiap hal yang kita lalui. Tuhan mau kita menyadari kalau doa bisa mengubah keadaan kita di tempat kerja maupun dalam kondisi keuangan kita. 

Sumber : Crosswalk.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer

Satra Zebua 12 September 2019 - 21:02:16

Apa artinya saya hidup

0 Answer

Miracle 12 September 2019 - 12:21:26

Pohon hawar

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 2


7269

advertise with us