Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1174


Kalau saat ini kamu merasa Tuhan itu jauh. Hari ini kamu harus benar-benar tahu satu fakta ini. Yaitu Dia selalu ada buatmu dan pengen ngobrol denganmu.

Sebagai seorang ayah yang baik, Dia mau kamu terlibat dalam sebuah percakapan yang intens denganNya. Karena kerinduanNya yang besar untuk berbicara denganmu, Dia pun mengaruniakan Roh Kudus dalam dirimu.

Dengan Roh Kudus, kamu punya akses langsung untuk menikmati hadiratNya. Bukan cuma dekat, tapi kamu juga bisa tahu semua isi hati Tuhan, mendengar suaraNya, dan hidup di dalam pengenalan akan kasihNya.

“Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.” (Yohanes 16: 13)

Baca Juga :

Masih Terperangkap Dalam Bayang-bayang Masa Lalu? Bebaslah Lewat Satu Jalan Ini

7 Kunci Supaya Hidupmu Berdampak Besar Bagi Dunia dan Kerajaan Allah

Sejak kita menerima Yesus sebagai juruslamat, Roh Kebenaran itu sudah hidup di dalam kita. Dia mau kita tahu semua isi hatiNya. Dia mau jadi pemandu untuk membawa kita masuk ke dalam rencanaNya yang sempurna, penuh harapan dan indah (Yeremia 29: 11). Perkataan Tuhan itu sempurna, penuh kasih dan jujur. Dia gak pernah membawa orang-orang yang Dia kasihi ke jalan yang salah. Dia juga gak pernah menumbuhkan kebencian atau kutukan kepada umatNya. Roh Kudus hanya akan menyampaikan hal-hal yang disampaikan oleh Bapa.

Mari biarkan kebenaranNya bekerja melalui percakapan yang kamu bangun bersamaNya. Karena dengan itu, kebenaranNya akan mengubahkan hidupmu. Tuhan mau dilibatkan dalam setiap keputusan, hubungan, pekerjaan, keuangan dan keadaanmu setiap hari. Dia juga mau supaya kamu mendengar tentang rencana hidupmu yang sudah Dia susun. Supaya kamu bisa semakin mengenal dan melekat kepadaNya.

Hubungan kita dengan Tuhan, ibarat hubungan orangtua dengan anak-anak mereka yang selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi setiap saat. Jadi Bapa Surgawi kita juga suka berbicara dengan kita, anak-anakNya.

Tak seorangpun dikarunia kemampuan hebat untuk mendengar Tuhan. Karena kemampuan itu hanya akan bisa dimiliki dengan terus membangun hubungan yang intens dengan Tuhan. Dengan kata lain, semakin sering kita berkomunikasi dengan Tuhan lewat doa dan membaca firmanNya, semakin peka pula kita untuk mendengar suaraNya.

“Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.” (Ibrani 11: 6)

Jadi, percayalah kalau Tuhan mau berbicara juga sama kamu. Kalau kamu masih merasa Dia jauh, mulailah mendekatkan dirimu kepadaNya. Minta Roh Kudus untuk masuk ke dalam hatimu dan mengijinkanmu berkomunikasi dengan Tuhan. Dengarkanlah apapun yang akan Dia sampaikan kepadamu hari ini.

Mari mulai membangun hubungan dengan Tuhan dengan mengikuti doa ini:

Ya Tuhan, aku tahu jika hari-hari ini aku merasa tak lagi percaya. Aku merasa jika Engkau begitu jauh. Aku tahu kalau akulah yang sedang menjauh. Hari ini, aku mau bisa mendengar dan merasakanMu. Roh Kudus, tolong aku untuk bisa kembali mengalami kebenaran kasih Tuhan. Amin

Sumber : First15.org/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

fuamu 18 April 2019 - 14:26:35

bila pohon tumbang ke selatan atau ke utara

0 Answer

luh purnami 17 April 2019 - 18:30:26

Ketut sweda

0 Answer

luh purnami 17 April 2019 - 18:28:08

Ketut sweda

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7244

Mision Trip