Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1013


Tahun ini pelayanan kami mengangkat tema Exponential Kingdom Impact atau Eksponential Dampak Kerajaan (Surga). Tema ini menuntut kami supaya setiap pekerjaan pelayanan yang kami lakukan harus menghasilkan kerajaan Allah yang berdampak besar.

Dantentu saja Tuhan sendiri menghendaki umat-Nya menjalani kehdiupan yang luar biasa. Kita harus jadi terang bagi kegelapan, garam bagi dunia dan duta besar Allah di dunia.

Ya, Tuhan mau supaya kita menjalani kehidupan yang luar biasa. Sehingga kita bisa jadi dampak bagi orang-orang di sekitar kita.

Tapi pertanyaannya adalah bagaimana caranya supaya kita bisa berdampak secara luar biasa?

Pertama, kalau kamu tak mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juru Slamat, kunci-kucni ini kehidupan yang berdampak ini bukan untukmu. Kalau kamu mau dipakai oleh Tuhan dengan luar biasa, kenalilah Dia lebih dulu.

Berikut 7 kuncinya.

Kunci 1: Perbaiki visimu

Berhentulah berpikiran kecil atau cettek dan biasa-biasa saja. Orang yang hanya berdoa untuk hal kecil, merasa sudah puas kalau Tuhan melakukan hal yang kecil saja. Pahamilah kalau Tuhan lebih besar dari yang kamu bayangkan. Tak ada yang sulit bagi Tuhan. Jadi taruhlah visi besar dalam hatimu dan mintalah hal itu untuk Tuhan berikan.

Kunci 2: Temukan identitas yang besar

Kamu diciptakan menurut gambar Allah, ditempatkan di bumi untuk memuliakanNya. Saat kamu menghembuskan napas terakhir, Tuhan akan membawamu pulang ke Surga dimana Yesus sudah membangun ruang surgawi hanya untukmu. Tuhan menulis namamu di kitab kehidupan. Dia mengasihimu lebih dari yang bisa kamu bayangkan dan kamu bsia memanggilNya ‘Abba! Ya Bapa.’ Itulah identitasmu.

Kunci 3: Tetapkan gambar dirimu

Apa yang kamu lihat saat kamu melihat cermin? Setelah itu kamu bisa berpikir apa yang Tuhan lihat saat Dia melihatmu? Yang perlu kamu lakukan adalah mulai membuat citra diri menjadi lebih selaras dengan penilaian sejati Tuhan. Mungkin butuh waktu, tapi mulailah bertanya pada dirimu sendiri beberapa pertanyaan ini:

- Seperti apa sebenarnya hidupmu kelihatannya?

- Aku mau jadi orang seperti apa ya?

- Bagaimana aku bisa melayani Tuhan dalam kapasitas yang lebih besar?

Pahamilah kalau kamu tak bisa menentukan seperti apa kehidupan yang seharusnya, maka yakinlah kalau kamu tidak akan pernah menerimanya.

Kunci 4: Lepas dari masa lalumu

Kamu bukan lagi dirimu di masa lalu. Kamu mungkin sudah membuat kesalahan dan dosa di masa lalu, tapi kamu bisa saja melakukan kesalahan yang lebih besar di masa depanmu. Tuhan sudah mengampunimu! Jadi mulailah hidupmu dengan sepenuhnya hari ini dengan mengampuni dirimu sendiri. Kamu perlu melupakan apa yang ada di belakanganmu dan terus maju untuk apa yang ada di depan. Tuhan adalah sosok yang akan membuka pintu kebaikan yang baru dalam hidupmu.

Baca Juga :

Seseorang Akan Menguji Imanmu Hari Ini, Apakah Kamu Siap?

Mengalami Kebebasan di Balik Nama Baru


Kunci 5: Bangunlah status quo

Apa itu status quo? Status quo menentukan jati dirimu sendiri, siapa kamu dimata orang lain. Ini semacam rutinitas yang harus kamu lakukan dalam hidupmu. Kamu tak bisa menjalani kehidupan yang luar biasa saat berenang di lautan biasa. Bergeraklah melampaui hal-hal yang biasa, rata-rata, duniawi dan mulailah mencari cara baru untuk melakukan hal-hal yang perlu dilakukan.

Kalau dipikir-pikir sebenarnya ada sedikit sekali orang yang benar-benar bisa membangun status quo dirinya. Karena itulah hanya ada sedikit orang yang pernah mengalami kehidupan yang luar biasa.

Kunci 6: Bersiaplah untuk musim menuai

Saat kamu berharap untuk menjalani kehidupan yang luar bias am kamu perlu mempersiapkan panen dengan melakukan hal berikut:

- Bajaklah tanah yang potensial

- Taburlah benihmu di atasnya

- Rawat tanaman yang sudah tumbuh

- Penuhi kebutuhan air untuk tanaman itu supaya tanaman tumbuh dengan baik

Saat tanaman mulai tumbuh dan berbuah, waktunya untuk menanti musim panen tiba.

Kunci 7: Hidupi warisanmu

Hidupmu bukan untukmu. Hidupmu adalah untuk menjadi berkat bagi orang lain! Tujuanmu dalam hidup adalah mengarahkan orang untuk mengenal juruslamat, untuk menyembah Tuhan dan bersekutu dengan orang-orang percaya lainnya dan untuk melayani orang lain di seluruh dunia. Tuhan tak akan membawamu hidup dalam kehidupan yang luar biasa kalau kamu hanya bisa menyia-nyiakan waktu untuk kesenangan duniawi, dosa dan sebagainya. Bagaimanapun kamu harus jadi orang yang memotivasi orang di sekitarmu dan jadi orang yang berpengaruh. Untuk menjalani kehidupan luar biasa berarti meninggalkan warisan kekal bagi dunia.

Jangan biarkan fenomena yang terjadi di tengah dunia saat ini membuatmu kehilangan dampak. Sebaliknya, mulailah berjalan melawan arus dan dengan taat mengikuti apa yang Tuhan mau kamu lakukan dalam hidup ini.

Sumber : Charlesspecht.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

egbert burton 14 July 2019 - 10:40:19

Berhalakah gambar Tuhan yang dipajang dalam Gereja

0 Answer

Budo RMB 13 July 2019 - 21:59:42

Berapa banyak uang yang perlu Anda keluarkan untuk.. more..

0 Answer

Irvan Ishak 13 July 2019 - 07:43:47

Welyar kauntu

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run Juli Week 3


7266

Banner Testify Juli Week 3