Takut Tak Laku, 2 Cara Menarik Ini Bikin Kamu Beroleh Harapan Akan Menikah Tahun Depan!

Single / 18 January 2019

Kalangan Sendiri

Takut Tak Laku, 2 Cara Menarik Ini Bikin Kamu Beroleh Harapan Akan Menikah Tahun Depan!

Naomii Simbolon Official Writer
2042

Sudah sarjana, sudah bekerja, sudah mapan dan sudah tahun 2019, terus kapan dong nikahnya?

Jangankan nikah, ketemu pasangan hidup saja, nggak.

Demi apa pun, situasi seperti ini adalah situasi yang sangat sulit di ungkapkan dengan kata-kata. Apalagi jika usia kita sudah cukup dewasa, dan teman-teman sudah rata-rata menyebar undangan atau memiliki anak.

Serangkaian pertanyaan akan muncul dan menyerbu kita.

"Kapan nikah?"

"Giliran lo nih. Cepat, udah ubanan lu. Nunggu apa lagi sih?"

Aku tahu. Aku tahu betapa terusiknya dengan pertanyaan ini. Itu alasannya mengapa saat ini saya akan menawarkan kamu beberapa langkah yang sederhana agar kuat dan tetap penuh harapan dalam menghadapi situasimu :

1. Dengarkan rencana Tuhan melalui doamu

Pertama, hal yang mau saya tanyakan adalah : Apakah kamu sudah bicara kepada Tuhan mengenai keinginan hatimu? Sudahkah kamu bertanya kepadanya apa rencana-Nya untukmu?

Tampaknya langkah ini begitu sederhana, tapi langkah ini sangat penting namun sering diabaikan.

Sebaiknya, angkatkan permintaan tulusmu kepada Tuhan. Ini serius! Tanyakan kepada Tuhan jika kamu menginginkan pasangan, dan tanyakan kepadaNya apa kehendak?

"Apa kehendakMu untukku Tuhan? Tunjukkan kepadaku."

Setelah kamu berdoa demikian, maka dengarkanlah jawabannya dengan iman yang Tuhan berikan kepadamu. Carilah kehadiran-Nya.

2. Milikilah iman untuk kehendak Allah. Dengarkan Dia baik-baik!

Daripada takut bahwa kamu mungkin tak akan menikah atau melajang seumur hidup, maka percayalah, jika itu adalah kehendak Tuhan, maka Ia akan memberi kamu orang yang tepat dalam waktu yang terpat.

Pengkobtah 3:11 mengatakan :"Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir."

Penting sekali bagi kita untuk bisa membedakan suara Tuhan sendiri yang mengatakan bahwa kita akan melajang dengan suara manusia yang memberi tahu bahwa kita nggak akan menikah.

Ketika kamu kurang percaya atas hidupmu dan justru percaya dengan godaan yang mengalihkan Firman Allah, maka itu hanya akan menghalangi kehendak Tuhan yang akan dilakukan dalam hidupmu.

Jika memang panggilan kamu adalah hidup untuk melajang selamanya, itu bukan berarti kamu kesepian. Paulus justru menyebut bahwa kelajangan adalah sebuah hadiah, bukan hukuman.

"Namun demikian alangkah baiknya, kalau semua orang seperti aku; tetapi setiap orang menerima dari Allah karunianya yang khas, yang seorang karunia ini, yang lain karunia itu." (1 Korintus 7:7)

Dalam ayat ini, Paulus mengatakan bahwa Allah memberikan karunia kehidupan tunggal kepada beberapa orang, dan karunia pernikahan kepada yang lainnya.

Jika kamu masih single hari ini, tetaplah semangat. Lakukan 2 hal di atas dan tetaplah kuat dalam kebenaran dan penuh harapan.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami