Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
835


Kekuatan yang lebih besar dari diri kita sendirilah yang mampu membuat kita berubah.

Percayalah ini adalah proses yang sederhana. Kamu bisa jadi orang yang bisa percaya banyak hal. Seperti percaya adanya Santa Klaus. Tapi setelah dewasa kita kemudian mulai percaya kalau Santa Klaus tidak nyata. Kamu juga bisa jadi orang yang gak percaya Tuhan sebelumnya, tapi seiring berjalannya waktu ada sesuatu yang membawamu menjadi pribadi yang percaya.

Biasanya proses percaya adalah sesuatu yan sering tejradi karena pengaruh orang lain. Kamu mungkin tak perlu waktu kapan kamu benar-benar bisa percaya, tapi kamu tahu kalau kamu merasa berbeda. Kamu mulai punya harapan.

Memiliki harapan jadi hal yang sangat penting bagi seseorang yang memerlukan pemulihan. Karena tahu kalau kamu sudah percaya atau kamu percaya kalau kamu mampu mengubah hidupmu. Hal yang membuat hidup seorang pecandu semakin rusak adalah karena mereka jatuh terlalu dalam, merasa putus asa dan dianggap tak berharga. Mereka juga kadang akan merasa malu, mengalami rasa bersalah yang begitu mendalam, depresi dan mengalami kesedihan yang berkepanjangan. Dan saat seseorang yang kecanduan mulai mengalami pengharapan karena titik balik kepercayaan yang dirasakannya, maka dia punya harapan bahwa Tuhan peduli, mengasihi dan menerima dia.

Baca Juga :

Siapkah Kamu Jika Tuhan Merekonstruksi Ulang Hidupmu Sekarang?

8 Cara Supaya Kehidupan Doamu Lebih Dahsyat di Tahun 2019 Ini

Harapan membangkitkan kekuatan besar di dalam diri kita. Ada satu entitas, satu kekuatan, satu energi, satu roh yang menyatu di dalam diri kita. Dan kita tahu, sebagai orang Kristen, kekuatan itu berasal dari satu sumber yaitu Yesus.

Inilah area pertama yang sangat dibutuhkan oleh para pecandu. Saat kita percaya di dalam Yesus, kita menyadari bahwa ada sosok atau pribadi yang lebih hebat dari diri kita sendiri. Ini adalah berita baiknya. Kita tak perlu lagi memikirkan diri kita sendiri. Saat kita mulai percaya Yesus, kita akan mengalami proses pemulihan secara perlahan, mulai dari pola-pola yang sakit, pilihan-pilihan yang buruk dan hubungan yang tak diinginkan yang merupakan bagian dari masa lalu kita.

Kekuatan dari percaya Yesus memberi kita sumber daya, energi dan niat untuk mau menjalani pemulihan. Mulailah memiliki hubungan yang penuh kasih dengan orang lain, mulailah percaya kalau kamu dicintai dan dikasihi pula.

Yesus sendiri akan menolongmu melewati proses itu. Yesus sendiri akan melakukan sesuatu yang tak mampu mereka lakukan untuk diri mereka sendiri.

Saat seseorang berpikir tentang pemulihan, dia biasanya berpikir untuk mengembalikan kembali semua hal yang sempat hilang dari dirinya. Hal inilah yang juga berlaku bagi pecandu yang menginginkan pemulihan.

Para pecandu akan menyadari kalau mereka sudah lama dirampok dari kehidupan rohani, keintiman, kepercayaan dan bahkan realitas mereka sendiri. Di dunia yang seharusnya menyenangkan ini, mereka merasa menjadi bagiannya.

Saat seseorang masih hidup dalam kecanduan. Mereka akan mengalami perilaku gila yang membuat mereka kesulitan mengontrol diri mereka sendiri. Mereka akan banyak hidup dalam rasa bohong dan kepura-puraan. Setelah merasa bahwa kondisi itu sudah membuatmu semakin rusak, maka kamu akan terdorong untuk pulih. Mereka yang sudah menjalani proses pemulihan mengalaminya. Dan saat mereka memutuskan untuk percaya dan berubah, saat itulah Tuhan sendiri yang akan menuntut melewati proses itu. Meskipun hal itu sulit, tapi harapan dari Tuhan membuatmu kuat sampai akhirnya terlepas dari kecanduan yang telah merampas segala sesuatu darimu.

Jadi, apakah kamu adalah salah satu orang yang mengalami kecanduan hal tertentu? Tak ada kata terlambat untuk kembali. Mintalah supaya Tuhan merestorasi kembali hidupmu menjadi pribadi yang Dia inginkan.

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5: 17)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Irat Irat 16 June 2019 - 14:09:41

Tuliskan kesimpulan bagaimana anda mendengar,serta.. more..

0 Answer

#v 07 virma purba 15 June 2019 - 09:28:34

apakah arti firman Tuhan menurut kitab ulangan

0 Answer

Osee 516 14 June 2019 - 12:18:08

Apakah boleh Kristen merokok

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Mitra Juni Week 3


7264

Fun Run