Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1609


Kasih sayang yang tak didapatkan Leny Maharani dari orangtua dan orang terdekatnya, membuatnya berusaha mencari kasih sayang dari laki-laki. Sejak masa mudanya, Leny memilih hidup bersenang-senang, dan kerap gonta-ganti pacar. Dia mengaku senang jika mendapatkan perhatian dari laki-laki mana saja. Dia akan meladeni laki-laki manapun yang mencoba mendekatinya.

Tabiat ini semakin menjadi-jadi dan kelewat batas ketika Leny duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Dia bahkan rela melakukan hubungan layaknya suami istri dengan kekasihnya Melvin Silitonga, yang sama-sama adalah siswa SMA. Hubungan itu menyebabkan Leny hamil di luar nikah.

Usia yang masih sangat muda membuat Leny dan Melvin merasa belum siap untuk menjadi orangtua. Jalan satu-satunya untuk mengatasi kehamilannya adalah dengan menggugurkan kandungannya.

Kendati berhasil mengugurkan kandungan untuk yang pertama kalinya. Keduanya pasangan ini tetap saja tak jera melakukan hubungan suami istri. Akibatnya, Leny harus mengulangi dosa aborsi sebanyak tiga kali. Tiga kali hamil, tiga kali pula Melvin mendesak Leny untuk mengugurkan janin di rahimnya.

“Kehidupan kosan yang semakin bebas, membuat saya semakin dalam terjerumus dalam pergaulan yang semakin bebas. Bahkan hal itu membuat saya terikat berkali-kali melakukan dosa aborsi. Bukan hanya satu, tapi tiga kali saya melakukannya,” ucap Leny.

Tak jera melakukan dosa yang sama, Leny kembali hamil untuk yang keempat kalinya. Tapi di kehamilan kali ini, timbul perasaan menyesal yang semakin mendalam di hatinya. Meski sang kekasih kembali meminta untuk mengugurkan kandungannya, namun kali ini Leny bersikeras untuk mempertahankannya. Dia bahkan meminta supaya Melvin menikahinya secara sah.

Setelah berumah tangga dan melahirkan seorang anak. Kehidupan Leny dan Melvin justru berjalan tak seperti yang ia harapkan. Melvin semakin sibuk dengan pekerjaan dan menyita waktunya bersama keluarga. Sebagai istri, Leny merasa diabaikan.

Baca Juga :

Devi & Charles, Pasangan yang Terbeban Selamatkan Ratusan Bayi dari Praktik Aborsi

Hamil Di Luar Nikah Dan Lakukan Aborsi, Tuhan Berikanku Pasangan Yang Sejati

Alasan kesibukan suami membuat Leny curiga dengan geliat sang suami. Dia menduga kalau-kalau Melvin selingkuh dengan wanita lain. “Semenjak suami saya bekerja, dia menjadi semakin sibuk dengan pekerjaan dan teman-temannya. Perhatian itu sudah tidak ada lagi. Sehingga membuat saya curiga, bahwa dia memiliki wanita lain”. 
Siapa kira, kecurigaannya ternyata benar. Lewat teman kerja suaminya, Leny mendapat kabar kalau-kalau Melvin dekat dengan wanita lain. Hubungan Leny dan Melvin semakin dingin. Cinta diantara mereka berubah menjadi dingin. Bahkan rumah tangga pasangan ini benar-benar sudah di ujung tanduk.

Dalam pikiran Leny, sudah tidak ada lagi harapan dalam hidupnya. Baginya, inilah nasib yang harus diterima olehnya. Dulu dia berpikir bahwa semua pengorbanannya bisa menyenangkan hati pacar dan menjadi kebahagiaan baginya. Namun kenyataannya berbeda. “Banyak hal yang sudah saya korbankan, namun hal ini ternyata tidak menjamin akan membahagiakan saya selamanya.”

Di tengah persoalan rumah tangga yang dihadapinya. Keduanya mulai menyesali segala hal yang mereka lakukan dan mulai membuka diri kepada Tuhan. Lewat sebuah komunitas gereja, hubungan Melvin dan Leny pun perlahan-lahan dipulihkan. “Ketika kami datang ke gereja, komunitas di gereja tersebut sangat bersahabat. Kepedulian mereka membuat saya merasa sangat diterima,” ungkap Leny.

Saat itu, Leny mendengar kesaksian dari teman-teman di komunitas tentang siapa Yesus. “Saat itu mereka mengatakan bahwa Yesus adalah pribadi yang penuh kasih. Dia mengasihi kita, bahkan saya.”
Mendengar itu, Leny semakin penasaran tentang pribadi Yesus. “Selama ini saya tidak banyak tahu firman Tuhan. Saya semakin haus, semakin ingin mencari tahu tentang pribadi Yesus. Apakah benar seperti yang mereka katakan? Saya mau lihat buktinya.”

Jawaban yang selama ini dicari nya ternyata ditemukannya dalam kitab Mazmur 139:13-16, “Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk.”

“Tuhan sudah menjadikan saya sejak semula, bahkan Dia menenun saya di rahim ibu saya, hari lepas hari. Sebelum saya lahir, Dia sudah menyiapkan buku kehidupan dan merencanakan hidup saya.” Inilah yang membuat Leny sadar, bahwa dirinya sangat dikasihi Tuhan dan sangat spesial.

“Bukan tanpa tujuan Tuhan melahirkan saya ke dunia ini. Ternyata ada satu pribadi yang selalu peduli dengan saya, ternyata Dia ada. Dia memperhatikan saya. Ternyata ini maksudnya Tuhan, kenapa Dia mengijinkan semua hal yang begitu mengecewakan di masa lalu saya? Supaya saya bisa bertemu dan mengenal pribadi-Nya.”

Sejak saat itu dirinya memutuskan untuk percaya penuh pada Yesus. Apa yang dicari Leny selama ini telah ditemukannya. “Kasih Yesus telah mengubahkan hidup kami sekeluarga. Saya juga mampu memberikan kasih sayang di tengah keluargaku.”

“Kalau saya pernah aborsi tiga kali dan sekarang punya anak tiga, seperti seri atau menjadi imbang. Namun Tuhan justru memberi saya empat anugerah.” Hidup dengan kasih Tuhan, kini Melvin dan Leny telah dikaruniai empat orang anak dan bahagia.

 

Apakah kamu memiliki pergumulan dengan dosa dan masalah hidup dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DI SINI.

Sumber : Solusi.tv/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fadhila Eka 21 July 2019 - 20:08:48

nilai dari 5 pangkat negatif 4 dikali 5 pangkat ne.. more..

0 Answer

Wahyudi Triwiyanto 21 July 2019 - 04:17:26

Persistensi Amanat Agung

0 Answer

adrian 18 July 2019 - 21:48:14

Hutang

0 Answer


Marlina - 21 July 2019 - 15:09:28
Saya Marlina saat ini saya sedang terlilit hutang ... more..

Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run Juli Week 3


7272

Banner Testify Juli Week 3