Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
453


Namaku Evelyn Senewe, sejak kecil, aku tidak pernah benar-benar memiliki banyak teman. Kenal, sih, hanya saja nggak pernah dekat dengan mereka. Baru juga mulai dekat, eh Papa dan Mama sudah harus dipindahtugaskan. Belum lagi sikap orang tuaku yang cenderung mengekang dan keras.

Karena tidak tahan dengan hal tersebut, aku dan kakakku akhirnya memberanikan diri untuk menetap di Semarang. Mulanya, tentu saja orang tua kami tidak menyetujuinya. Tetapi karena kami tetap bersikukuh, mereka akhirnya lunak juga. Mereka pun akhirnya meninggalkan kami untuk mandiri di kota ini.

Kujajaki kehidupan yang sangat bebas

Seperti seekor burung yang baru lepas dari kandangnya, begitu pula aku. Aku mulai bergaul dengan banyak orang. Kebebasan ini kemudian mengenalkanku pada kehidupan malam. Clubbing, mabuk, bahkan sampai narkoba pun aku cicipi. Buatku kala itu, inilah nikmat dunia yang sesungguhnya.

Kesenanganku bertambah setelah menjalin sebuah hubungan dengan seorang pria yang kutemui saat sedang menghabiskan waktu di sebuah klub malam. Pria ini adalah sosok pribadi yang sangat perhatian. Belum pernah rasanya aku dikasihi dan diperhatikan layaknya pria ini memperlakukanku.

Aku terlibat dalam sebuah hubungan yang kelewat batas

Karena sudah merasakan kedekatan dan kenyamanan, kami berdua sampai melakukan hubungan badan, layaknya suami istri. Buatku, inilah cara untuk menyatakan kasih dan sayang kepada pasanganku ini.

Setiap harinya kujalani waktu seperti biasanya, untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama dengan kekasihku tersebut. Sampai pada akhirnya, seorang temanku menyadari kebiasaanku yang berubah. Makanku banyak, berat tubuhku meningkat, bulan ini pun aku belum mengalami menstruasi.

Aku hancur, aku hamil

Aku memberanikan diri untuk membeli test pack dan mendapati bahwa aku positif hamil. Terang saja aku langsung mengabari kekasihku tersebut. Bukannya menyambut dengan bahagia, ia justru mencurigai dan bertanya-tanya tentang siapa ayah dari anakku ini.

Ia minta waktu. Selama itu pula aku mencoba berbagai cara untuk menggugurkan kandunganku. Tidak ada yang berhasil. Tidak ada satupun dokter yang mau membantuku. Memasuki bulan ketiga, rasa cinta yang ada pada kekasihku itu berubah menjadi perasaan marah dan kecewa. Ia tak mau bertanggung jawab.

Aku tetap mencari cara untuk menggugurkan kandungan ini. Akhirnya aku bertemu dengan satu dokter yang bisa membantuku. Sehari sebelum aku menggugurkan kandungan ini, aku mendatangi Mamaku. Aku menyatakan apa yang sebenarnya terjadi.

Bukannya lega, aborsi justru jadikanku seperti orang gila

 

Saat itu, Mama hanya meminta aku untuk minta ampun pada Tuhan. Ia kecewa kepadaku. Aku meminta maaf atas segala hal yang kusebabkan. Aku mengucapkan perpisahan, takut kalau-kalau keesokan harinya kami tidak lagi bisa bertemu.

Tentu saja aku ketakutan bukan main. Aku hanya bisa pasrah buat segala hal yang mungkin terjadi. Namun, aku selamat dan operasi aborsi itu dinyatakan berhasil. Bukannya kelegaan, aku justru merasa bersalah teramat sangat. Setelahnya, aku justru menjadi seperti orang gila karena diserang oleh berbagai tuduhan-tuduhan. Aku mengalami depresi selama lebih dari satu tahun karena hal ini.

Permulaanku berjumpa dengan Tuhan

Beberapa temanku mengajakku ke sebuah acara KKR. Saat giliranku untuk didoakan, aku memejamkan mata. Aku bisa melihat sebuah cahaya ditengah ruangan yang gelap. Cahaya tersebut sangat terang, dalam hatiku, aku percaya kalau itu adalah Yesus.

“Anakku, Aku mengasihi engkau apa adanya. Datanglah kepadaKu semua yang letih lesu dan berbeban berat, maka Aku akan memberikan kelegaan kepadamu, ” bunyi suara yang kudengar. Aku merasakan kedamaian yang luar biasa setelahnya. Hatiku yang hancur, seketika itu juga rasanya sembuh dan aku beroleh kelegaan.

Pada titik ini, aku menyadari kasih dan cinta Tuhan. Sesalah apa pun kita, Tuhan akan selalu mengampuni kita. Ketika kita membiarkan Tuhan untuk datang ditengah-tengah kita, maka Tuhan akan memenuhi hati kita. Aku menyadari kalau kasih yang sejati itu hanya datang dari Tuhan.

Setelah mengalami perjumpaan dengan Tuhan, kehidupanku sangat berubah. Aku mulai memiliki kerinduan untuk melayani Tuhan di sebuah gereja. Saat itu, keinginanku tidak banyak. Cukup Tuhan saja, kupikir. Siapa sangka, berkat Tuhan melimpah lewat sosok pria yang akhirnya menjadi suamiku sekarang ini. Ia mau menerimaku apa adanya, terlepas dari masa laluku yang kelam. 

Sumber : solusi

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7221

advertise with us