Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kuatir Ketika Melepaskan Anak-anakmu Keluar Dari Rumah? Pastikan Kamu Tahu Satu Hal Ini! Sumber : Today's Christian Woman

17 August 2018

 1103
[Daily Devotional]

Kuatir Ketika Melepaskan Anak-anakmu Keluar Dari Rumah? Pastikan Kamu Tahu Satu Hal Ini!

Mazmur 62:9

Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita. Sela

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 48; Titus 2; Yesaya 49-50

Ketika anak-anak saya masih kecil, saya suka membawa mereka belanja untuk memilih ransel baru, perlengkapan sekolah, pakaian, dan sepatu untuk sekolah. Kami akan menghabiskan hari itu untuk membeli semuanya sekaligus saat kami berbelanja dengan sebuah misi. Kami memeriksa semua daftar belanja kami saat kami menghadapi parit-parit pasokan alat sekolah di supermarket lokal Kami akan dipersenjatai dan siap untuk apa pun yang akan terjadi di tahun ajaran baru itu.

Ketika hari pertama sekolah mulai mendekat, banyak sekali pertanyaan yang mengusik pikiran saya yang  membuat saya cemas. Akankah anak-anak menyukai guru baru mereka? Apakah mereka akan berada di kelas yang sama dengan teman-teman terbaik mereka?

Kita semua harus masuk ke rutinitas baru, kembali untuk membuat bekal makan siang dan camilan setelah sekolah. Akan ada perjalanan ke praktik dan tumpukan pekerjaan rumah. Tentu saja, akan selalu ada beberapa perjalanan tambahan ke sekolah untuk perlengkapan, makan siang, dan juga tugas yang ketinggalan.

Hari-hari ini perlengkapan sekolah di keluarga saya telah diganti dengan perabotan apartemen, asuransi mobil, dan buku pelajaran perguruan tinggi.

Ada banyak kali aku berharap aku bisa kembali ke pagi dimana aku membuat wafel yang disiram dengan sirup maple sebelum sekolah. Hari-hari yang tampaknya begitu terburu-buru, stres, dan tergesa-gesa, kini hanyalah kenangan yang berharga dari waktu yang saya harap bisa saya dapatkan kembali. Itu telah terbang dengan sangat cepat dan tanpa izin saya. Mereka tiba-tiba tumbuh dan pergi.

Saya menyadari bahwa ketika kami dengan enggan menyerahkan anak-anak kami ke guru-guru baru, asrama, pelatih, dan bahkan apartemen mereka sendiri, kami dapat bersegera menyerahkannya kepada perlindungan Allah yang lengkap, tak berubah, dan tak terbatas!

Dia bisa dan akan ada di sana untuk mengambil alih apa yang tidak bisa kami lakukan, orang tua yang lelah dan cemas. Kita dapat mempercayai Dia untuk selalu berada di sana ketika kita tidak bisa. Apakah anak-anak kita mewarnai di meja seni di kelas satu sekolah dasar atau 500 mil jauhnya dari kita di kampus perguruan tinggi, kita dapat percaya bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa mengawasi mereka dan Dia tidak akan pernah meninggalkan mereka atau mengabaikan mereka (lihat Ibrani 13: 5b)

Saya suka memulai pagi hari, dengan kopi dan Alkitab di tangan, duduk di teras belakang saya dengan anjing saya meringkuk di samping saya. Di situlah saya memiliki waktu doa pagi saya dengan Tuhan. Di situlah saya menyerahkan semuanya - kekhawatiran, ketakutan, dan kekhawatiran saya - dan meminta Dia untuk memberkati hari-hari anak-anak saya dengan luar biasa. Saya meminta perlindungan-Nya yang sempurna atas mereka. Saya memvisualisasikan mereka yang ditutupi dengan baju besi Allah yang kuat dan aman. Saya berdoa agar kehendak-Nya yang sempurna akan digenapi dalam kehidupan mereka dan bahwa mereka akan membuat pilihan yang bijaksana sesuai dengan firman-Nya. Saya meminta kasih karunia-Nya yang tak henti-hentinya dan rahmat yang mulia untuk menimpa mereka. Saya meminta Dia untuk mengirim pasukan malaikat surgawi-Nya untuk mengelilingi anak-anak saya terus menerus dan untuk menarik mereka keluar dari bahaya. Saya berdoa agar teman-teman dan guru-guru Kristen yang luar biasa bisa mengelilingi mereka. Saya memvisualisasikan tangan Tuhan yang kuat menjaga mereka, begitu aman dan terlindungi, begitu kuat, tidak berubah dan tidak putus-putusnya. Kemudian, ketika saya melanjutkan hidup saya, saya tahu bahwa doa-doa saya tidak akan kembali kepada saya dengan sia-sia (lihat Yesaya 55:11). Saya tahu Tuhan telah mendengar saya dan jika itu kehendak-Nya, Dia akan menghormati permintaan saya.

Jadi ketika kita memulai ini dan semua tahun ajaran baru yang akan tiba dan ketika kita dengan giat mengemasi perlengkapan sekolah, membangunkan anak-anak lebih awal, dan mengirim mereka keluar pintu, mari kita kirim mereka dengan aman dibungkus dalam pelukan Tuhan dengan banyak nikmat dan berkat dicurahkan atas mereka mengenakan sepatu baru mereka dan tentu saja dengan baju besi perlindungan Tuhan yang lengkap!

Hak Cipta © 2013 oleh Nina Keegan. Digunakan dengan izin.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7276

Banner Mitra September week 3