Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Sefana Dan Sehancur Apapun Hidupmu, Tuhan Tetap Ingin Memakaimu Untuk Kemuliaan-Nya! Sumber :

16 August 2018

 1388
[Daily Devotional]

Sefana Dan Sehancur Apapun Hidupmu, Tuhan Tetap Ingin Memakaimu Untuk Kemuliaan-Nya!

2 Korintus 4:6

Sebab Allah berfirman: “Dari dalam gelap akan terbit terang!”, Ia juga yang akan membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus.

 

 

 

Alkitab Setahun : Mazmur 47; Titus 1; Yesaya 47-48

"Tuhan nggak bisa menggunakan saya."

Pernah nggak sih kamu berpikir demikian?

Saya mengakui bahwa dalam perjalan Kristen saya awal-awal, saya merasakan hal yang demikian. Tetapi sejak itu saya sudah belajar bahwa pernyataan ini nggak cuma salah, tapi sebenarnya berdosa. Itu salah karena Tuhan jelas berdaulat atas semua. Dia bisa menggunakan apa pun atau siapa pun yang Dia pilih untuk mencapai tujuanNya yang indah. Dia bahkan bisa melakukannya tanpa mengganggu kehendak  bebas seseorang. Dia sekreatif itu!

Tetapi pernyataan itu juga berdosa karena sebuah alasan yang sederhana, karena itu sama saja meninggikan diri di atas Tuhan.

Apa yang bisa saya lakukan, apa yang nggak bisa saya lakukan. Ketika kita memusatkan pikiran kita pada pelayanan kita kepada Tuhan, kita malah menjauhkan pikiran dan ibadah kita dari pada Tuhan. Menjauhkan pikiran kita dari siapakah Tuhan, pada seberapa banyak Dia mengasihi kita, dan apa yang telah Dia lakukan untuk kita. Kelihatannya perbedaannya sangat halus, tapi itulah kebenaranNya. Semua orang melakukannya.

Tapi ada kabar baik! Bahwa selalu ada harapan bagi hati yang berduka, dan berkata "Tuhan nggak akan memakai hidup saya."

Saat kamu dan saya mengalihkan pandangan dari apa yang bisa dan tidak bisa kita lakukan untuk Tuhan, dan sebagai gantinya pusatkan hati kita kepada siapa Dia dan kasihNya untuk kita, maka hubungan kita denganNya akan bertumbuh.

Dan Tuhan kemudian akan membuka mata kita mengenai gimana Dia sudah bekerja dalam hidup kita. Ketika kita sudah siap, maka Dia akan mengundang kita untuk berpartisipasi dalam pekerjaanNya yang kudus.

Baru-baru ini, Tuhan mengingatkan saya akan sebuah kebenaran yang sangat berharga ketika saya menerima sebuah pesan dari seorang teman. Teman saya menjelaskan bahwa selama dua tahun terakhir ini, dia telah bicara dengan tiga wanita muda di Kairo, Mesir. Sekali seminggu, dia bertemu dengan mereka di Skype untuk membantu mereka belajar bicara bahasa Inggris. Ketika persahabatan mereka mulai berkembang, para wanita itu mulai berbicara mengenai kepercayaan mereka. Ketika teman saya mulai berbagi dengan para wanita tersebut mengenai apa yang dia pelajari tentang Hagar dan Ismail dari bahan pendalaman Alkitab berjudul, HAGAR: Rediscovering the God Who Sees Me,  mereka memintanya untuk memberitahu lebih banyak soal itu.

Mereka ingin sekali mendengar kisah Hagar lebih banyak, karena Hagar seperti mereka yaitu orang Mesir. Dan di Kitab mereka, Hagar tidak pernah disebutkan dengan jelas, justru Alkitab menyebutkan banyak mengenai wanita tersebut dan bagaimana kasih Tuhan terhadapnya.

Teman saya hanya setia dengan kemampuan yang diberikan Tuhan kepadanya. Terakhir ini, Tuhan mulai menggunakan situasi yang tampaknya biasa untuk membuka pintu bagi Injil. Kemudian ketika waktunya tepat, teman saya mulai membagikan imannya mengenai Kristus kepada teman-teman Mesirnya. Puji Tuhan! Kasih Tuhan tersedia untuk mereka semua, inilah pesan yang harus diharapkan oleh dunia.

"Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu ini adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepadaNya. Sebab barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan. Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepadaNya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia jika mereka tidak mendengar tentang Dia? Bagaimana mereka mendengar tentang Dia jika tidak ada yang memberitakan-Nya?” (Roma 10:12-14)

Mari, kita sama-sama berdoa agar Tuhan membukakan hati wanita-wanita Mesir yang berharga ini kepada kebenaranNya yang luarbiasa, sama seperti Tuhan mencintai Hagar dan Ismail. Tuhan melihat dan mencintai setiap orang yang Dia ciptakan.

Dan saya berdoa, semoga kita semua masing-masing seperti teman saya, dengan setia menyinarkan  terang Tuhan di dalam kegelapan.

Bapa, semoga Engkau memberi kami hati yang terbuka dan membuka pikiran kami untuk melihat Engkau bekerja dalam kehidupan kami dan dalam kehidupan orang-orang di sekitar kami. Berilah kami keberanian, ya Tuhan untuk berbicara kebenaran untuk kemuliaanMu. Amin

 

Hak cipta © 2018 Shadia Hrichi, digunakan dengan izin.

 

 

 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

irvan ishak 27 May 2019 - 06:58:09

robert

0 Answer

irvan ishak 27 May 2019 - 06:57:43

robert lea

0 Answer

Sarah Pillay 26 May 2019 - 10:50:58

Iman

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

banner mitra mei week 3-4


7249

Testify20