Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
436


Untuk menjalani hidup yang penuh damai, maka kita perlu membuat sebuah pilihan yang bijak.

Misalnya memilih untuk datang ke hadapan Tuhan, memilih untuk menetapkan pikiran kita tetap tertuju kepada firman-Nya, memilih untuk percaya kepadaNya tak peduli apapun yang sedang kita alami, memilih untuk berdoa dalam semua hal yang kita hadapi, memilih untuk nggak cemas, memilih untuk percaya bahwa Dia selalu bersama kita dan kita berada dalam kendaliNya serta memilih untuk mengatur pikiran kita pada hal-hal yang benar. Semua adalah keputusan kita.

Tuhan sudah pernah mengingatkan kita dalam firmanNya, bahwa kedamaian nggak akan datang secara alamiah begitu saja, tetapi kita perlu mencari dan mengejarnya.

Giliran gebetan di kejar sampai sakit hati, kenapa kita tak melakukan hal yang sama untuk sebuah kedamaian di dalam Kristus?

Beberapa orang mungkin pernah memberikan nasihat kepada kamu untuk pergi selama beberapa hari tuk liburan, bersantai, berbahagia dan jangan memikirkan hal-hal yang menegangkan supaya kita memperoleh damai alias kebahagiaan. Nyatanya itu cuma sementara, karena setelah kembali dari liburan, kita akan menjalani kenyataan hidup yang tentunya penuh proses dan perjuangan.

Untuk mendapatkan kebahagiaan dan damai yang sejati, Allah sudah menawarkannya kepada kita. Kebahagiaan dan damai itu bukan sementara, tetapi Dia menawarkan yang kekal, nyata, dan bikin kita percaya diri,.

Apa yang Allah tawarkan membuat kita tetap nyaman dan damai meski tengah hadapi masalah yang cukup berat, baik di  masa lalu, masa sekarang dan masa depan.

Hal itu akan membuat kita bangkit melawan rasa takut yang berusaha mencekik hidup kita, membawa sebuah kenyamanan dan kebebasan dalam kita.

Firman Tuhan memberikan kita kekuatan, tujuan dan anugerah. FirmanNya yang akan membawa sebuah ketenangan batin yang abadi ditengah kegilaan kita dalam menjalani proses hidup ini.

Temukan damai itu dan cari itu dalam hadiratNya!

“Ya Tuhan, hidup ini benar-benar menyakitkan dan hancur sekali. Kami berdoa bagi mereka yang sudah kehilangan orang-orang tercinta mereka minggu ini, maka mohon berkati dan hiburlah mereka dalam kesedihan hati mereka, tutup bungkus mereka dengan damai dan kehadiranMu, karena hanya Roh-Mu saja yang bisa melakukannya.

Kami tahu bahwa apapun yang kami hadapi adalah Engkau sumber damai bagi kami, pertolonganmu sangat berguna bagi kamu di saat-saat sulit hidup kami.

Terimakasih karena Engkau selalu mengingatkan kami melalui FirmanMu bahwa kami nggak berjalan sendirian, tetapi Engkau selalu bersama kami, berbisik sehingga kamu tetap tenang dan damai.

Kami akui bahwa kami membutuhkanmu. Ampunilah kami karena kami mencoba memikirkan semuanya dengan kekuatan kami, karena kami sempat tak percaya bahwa Engkau jauh lebih mampu dan berkuasa atas apa yang kami kerjakan. Ampunilah kami karena sudah mengambil kembali apa yang sudah kami letakkan di kakiMu. Berilah kami kemampuan untuk mempercayai Engkau lebih lagi ya Tuhan, berilah kami hati untuk menemukan ketenangan di hadapanMu, berikan kami kebijaksanaan untuk mengejar kedamaian dan mencarinya di dalam-Mu, ingatkan kami bahwa semua itu hanya bisa kami dapat di dalam-Mu bukan di dunia ini.

Terimakasih untuk kuk yang ringan ini, terimakasih sudah peduli kepada kami terus menerus, terimakasih atas kehadiranMu yang penuh kasih dan menjagai hati dan pikiran kami di dalam-Mu. Terimakasih Yesus. Amen.”

Tuhan sangat baik, jangan pernah berhenti berdoa disini saja. Teruslah berdoa dan membaca firman-Nya, maka damai itu akan terus berdiam dalam dirimu.

Inilah ayat firman Allah yang bisa kamu baca untuuk menjagai hati dan pikiran kamu di dalam Dia :

Yohanes 14:27

"Damai sejahtera ku tinggalkan bagimu. Damai sejatera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu."

Yesaya 26:3

"Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya."

Filipi 4:6-7

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal,  akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."

Mazmur 29:11

"Tuhan kiranya memberikan kekuatan kepada umatNya, Tuhan kiranya memberkati umatNya dengan sejahtera!."

Datanglah kepada Allah apapun kondisimu dan temukan damai sejahtera yang selama ini dunia tak bisa berikan!

 


Sumber : ibelieve

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us