Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1104


Sadarkah kamu kalau Tuhan bahkan menyelamatkan pernikahan Potifar dari tindakan istrinya kepada Yusuf? Dalam artian, karena ketaatan Yusuf kepada Tuhan, bahkan rumah tangga Potifar sendiri diselamatkan. Meskipun pengalaman tak mengenakkan harus dijalani oleh Yusuf. Tapi kita bisa menggarisbawahi kalau ketaatannya kepada Tuhan justru berdampak positif kepada kehidupan orang lain.

Bahkan sebelum peristiwa itu terjadi, sejak Yusuf diberikan kuasa atas harta milik Potifar, maka Tuhan memberkati rumah orang Mesir itu karena imannya. Ketaatan Yusuf kepada Tuhanlah yang membuat segala sesuatu di sekitarnya menjadi berlipatkali ganda.

“Sejak ia memberikan kuasa dalam rumahnya dan atas segala miliknya kepada Yusuf, TUHAN memberkati rumah orang Mesir itu karena Yusuf, sehingga berkat TUHAN ada atas segala miliknya, baik yang di rumah maupun yang di ladang.” (Kejadian 39: 5)

Pastinya kita akan berpikir, kenapa Tuhan harus memberkati Potifar? Sementara kita tahu kalau pegawai Firaun itu adalah orang kafir yang tak percaya Tuhan. Satu-satunya alasan kenapa Tuhan memberkatinya adalah karena Yusuf. Dan dengan cara yang sama pun, Tuhan juga bisa memberkati kita karena iman kita kepada Yesus.

Gak ada alasan Tuhan gak memberkati kita kecuali kalau kita gak mengandalkan Dia sepenuhnya dalam hidup kita. Gak ada usaha yang lebih besar yang bisa kamu lakukan untuk mengalami terobosan besar dalam hidupmu kecuali oleh karena kasih karunia di dalam Yesus.

Di akhir tahun, ada begitu banyak orang yang mulai mengevaluasi setiap pencapaian dalam hidupnya. Dan berharap untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di tahun berikutnya. Atau berharap terjadi terobosan baru dalam hidup. Tak sedikit pula yang kemudian mengatur strategi baru dan beragam usaha untuk bisa mewujudkannya. Bahkan kita hanya menganggap Tuhan sebagai pribadi penyalur berkat saja, tanpa benar-benar mengimani janji-janji-Nya.

Tahukah kamu kalau hal ini sama seperti hanya menginginkan berkat-Nya dan tidak menginginkan hidup-Nya. Kita berdoa dan memohon kepada Tuhan supaya beragam terobosan terjadi atas keuangan, pasangan, kesehatan, perlindungan, promosi, kesuksesan dalam berbagai bidang dan seterusnya. Tapi kita tidak mau Yesus memberi tahu kita apa yang harus kita lakukan.

Banyak orang Kristen terbiasa dengan bangun pagi dan memberi Tuhan sederet daftar berkat yang kita butuhkan untuk dikerjakan. Lalu kita mulai menjalani kehidupan dengan cara kita sendiri.

Kemudian, kalau Tuhan tampaknya belum menjawab doa-doa kita, kita pun akan mulai kecewa dan kehilangan pengharapan akan Dia. Di tahun yang baru ini, jangan sampai kita memiliki level kerohanian yang seperti ini lagi. Kalau kamu benar-benar ingin mengalami terobosan besar dalam hidupmu, belajarlah dari Yusuf. Kita harus menempatkan Tuhan di atas dari segalanya dalam hidup kita dan membiarkan Dia melakukan apa yang Dia kehendaki atas hidup kita.

Di pergantian Tahun Baru yang sudah di depan mata ini, mari belajar 7 hal ini dari Yusuf.

1. Ambil keputusan untuk menerima Yesus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruslamatmu.

2. Selalu bangun komunikasi dengan Dia setiap hari dan mintalah petunjukkan atas setiap detail kehidupanmu. Misalnya, saat kamu hendak mengambil keputusan, mintalah bimbingan dari Tuhan.

3. Pakailah firman-Nya sebagai alat navigasi untuk membimbingmu melakukan setiap hal dalam hidupmu.

4. Cari hikmat dan nasihat dari orang-orang yang dewasa rohani lainnya.

5. Ikuti kehendak Tuhan atas hidupmu, lepaskan setiap keinginanmu sendiri dan undang Dia untuk membawamu kepada kehendak-Nya.

6. Ambillah waktu yang teratur untuk meluangkan waktu merenungkan firman dan berdoa kepada Tuhan.

7. Buang semua motivasi-motivasi yang tidak benar dari hatimu, seperti pembuktian diri, iri hati, keinginan untuk menjadi lebih hebat dari orang lain atau motivasi lainnya. Dan ijinkan Tuhan memurnikan hatimu.

Setelah membaca artikel ini apakah kamu akan mengambil keputusan untuk mau menjadikan Yesus sebagai pemimpin dalam hidupmu atau kamu hanya akan terus mengikuti keinginan dirimu sendiri dan kembali mengalami kegagalan?

Ambillah komitmen yang baru saat ini di hadapan Tuhan.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

agung setiawan 21 August 2019 - 14:27:12

Sebuah mesin yang bekerja menurut daur carnot men.. more..

0 Answer

George 21 August 2019 - 06:36:40

Puasa daniel yang benar

0 Answer

dewan toro 21 August 2019 - 06:27:14

Saben omah kudu duwe .... Uwuh

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3