Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tak Akan Ada yang Terjadi Pada Maria Tanpa Campur Tangan Roh Kudus, Natal Itu Mujizat! Sumber : www.youtube.com

22 December 2018

December 2018
MonTueWedThuFriSatSun
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31
 821
[Daily Devotional]

Tak Akan Ada yang Terjadi Pada Maria Tanpa Campur Tangan Roh Kudus, Natal Itu Mujizat!

Lukas 1: 38

“Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.”


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 24; 1 Korintus 15; Ayub 27-28

Kisah Natal dimulai di sebuah kota yang dari sana dianggap tak akan menghasilkan hal yang baik, Nazareth. Gambaran kota itu bisa dibayangkan seperti yang disampaikan oleh Natanael kepada Filipus. “Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?” (Yohanes 1: 46).

Kehadiran Tuhan sama sekali tak dihalangi oleh reputasi kota Nazareth atau daerah Galilea. Dia bersedia pergi ke tempat yang mustahil untuk menemukan seorang gadis muda yang saleh. Dia mencari ke seluruh dunia seorang gadis muda yang tepat untuk mengandung putra-Nya.

Apakah Maria adalah pilihan yang tepat! Aku sulit untuk mempercayai keajaiban itu walaupun sejarahnya membuktikan hal itu terjadi. Di sini ada seorang gadis muda yang percaya akan keajaiban yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dia akan mengandung tanpa bersetubuh dengan seorang pria. Dia adalah seorang perawan yang akan melahirkan Anak Allah.

Saat itu dia adalah tunangan dari Yusuf dan keduanya belum memutuskan untuk hidup bersama. Pertunangan itu berlangsung selama setahun, setelah itu baru pernikahan akan dilangsungkan. Di masa itu, penghianatan selama masa pertunangan adalah masalah yang sama seriusnya dengan perzinahan dalam pernikahan. Saat mengandung dari Roh Kudus, bisa dibayangkan bagaimana Maria dan Yusuf harus hidup di dalam kecurigaan selama sisa hidup mereka.

Respon Maria kepada malaikat Tuhan sudah bisa diprediksi. Dia pasti berpikir ‘dalam masalah’. Dalam pengertian Yunaninya, Maria benar-benar bingung. Jelas saja, peristiwa seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kehidupan manusia.

Tapi Maria hanya menanyakan satu-satunya kepada malaikat. “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?” (Lukas 1: 34)

Sang malaikat pun menjawab bahwa hal itu adalah pekerjaan Roh Kudus. “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.” (Lukas 1: 35)

Mujizat tidak akan pernah terjadi tanpa campur tangan Roh Kudus. Untuk apa yang dialami Maria, tentu saja itu adalah pekerjaan Roh Kudus. Kisah Natal ini berlaku bagi kita juga. Hal itu tak hanya akan terjadi saat Natal, tapi setiap hari dalam kehidupan kita Tuhan juga mau campur tangan. Dia juga mau mencurahkan Roh Kudus-Nya atas hidup kita untuk kita bisa bertumbuh dan mewujudkan kehendak-nya melalui hidup kita.

Pekerjaan Roh Kudus merupakan bentuk mujizat dari Tuhan. Saat Maria menerima tanggung jawab itu, terselip ucapan malaikat kepadanya. “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.” (Lukas 1: 37). Lalu jawab Maria, “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” (Lukas 1: 38)

Secara harafiah malaikat berkata kepada Maria, ‘Tidak ada rhema Tuhan yang tak jadi.’ Rhema adalah bahasa Yunani untuk sebuah ‘kata’. Perkataan Allah berkuasa mendatangkan mujizat. Dia mendapat pesan itu dan meresponinya dengan benar.

Kita belajar dari Maria untuk tidak pernah menyerah pada rhema Tuhan. Sepertinya ada penghambat dari janji-janji Tuhan, tapi rintangan itu tidak akan bisa menghentikan kita jika kita berpegang teguh kepada apa yang dikatakan Tuhan. Kata-kataNya berkuasa. Kuasa Roh Kudus dan kuasa Firman Tuhan akan selalu ada. Ini adalah saat yang tepat untuk pekerjaan Tuhan. Kalau Tuhan melakukannya kepada Maria, maka kita juga bisa mengalami hal yang sama.

 

Jadilah seorang pribadi yang dicari Tuhan, seperti saat Dia mencari perempuan yang pantas menghadirkan Natal bagi dunia.

 

Hak cipta Wally Odum, diterjemahkan dari Cbn.com

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

JustinDI 22 November 2019 - 17:30:07

ADA YANG BISA JELASKAN KE SAYA APA ITU ARTIKEL KAR.. more..

0 Answer

JustinDI 22 November 2019 - 17:28:11

Doakan supaya adik saya semakin berubah dan bertob.. more..

0 Answer

Imada Cahya Septiyaningsih 22 November 2019 - 15:17:29

Anak saya merupakan generasi Alpha. Namun ironisny.. more..

1 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3