Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
512


Dalam sebuah kata sambutan di Ibadah Perpisahan Terakhir terhadap mantan Presiden Amerika Serikat ke-41, George Herbert Walker Bush pada Rabu, 5 Desember 2018, putranya George W. Bush menggambarkan sang ayah sebagai pribadi yang humoris, berwibawa dan murah hati.

Di matanya, sang ayah adalah pribadi yang selalu dekat dengan teman-teman dan juga keluarganya. Selama hidupnya, dia telah berperan sebagai ayah yang mendidik anak-anaknya dengan penuh kasih dan bahkan sampai akhir hidupnya, dia bahkan menyelesaikan perjalanannya dengan keberanian dan sukacita dalam keyakinannya pada surga.

“Dia adalah sosok yang sangat berempati, dia menghargai karakter, dan dia bukan pribadi yang sinis. Dia suka mencari kebaikan di setiap orang dan biasanya dia akan menemukannya,” kata Bush.

Lanjutnya, George HW Bush adalah sosok ayah yang juga mengajarkan anak-anak bahwa pelayanan publik itu mulia dan sangat penting. Melayani juga harus dibarengi dengan intergritas dan teguh memegang nilai-nilai penting seperti keluarga dan juga iman.

Baca Juga :

George Bush Sr Rayakan Natal Di Rumah Sakit

Mengenang George H.W. Bush, Saat Dia Menemukan Cinta Sejatinya, Barbara di Hari Natal

Bush juga menjelaskan kalau sang ayah adalah sosok yang sangat religius. Dia selalu memengang imannya dengan teguh dan mengasihi Tuhan di dalam segala kondisi, termasuk ketika dia harus kehilangan putrinya berusia tiga tahun.

Baginya, menjadi sebuah kehormatan bisa menyampaikan isi hatinya kepada sang ayah di detik-detik terakhir menjelang kematiannya. Lewat panggilan telepon, Bush menyampaikan bahwa dia mencintai sang ayah. Dan dia begitu bahagia karena mendengar jawaban yang sama dari sang ayah. “Aku mencintaimu dan sudah menjadi ayah yang luar biasa,” kata Bush. Jawabnya, “Aku juga mencintaimu.”

Sementara sejarawan Jon Meacham menggambarkan Bush senior sebagai tentara negarawan terhebat terakhir Amerika. Dia juga memuji sifatnya yang gemar memberi kepada orang lain. Karena dia percaya siapapun yang banyak diberi, banyak diharapkan dank arena dia mendapat banyak diapun mengembalikannya lagi kepada orang lain.

Kenangan kepada Bush senior begitu membekas diingatan keluarga besar dan juga teman-teman terdekatnya. Bush meninggal di usia 94 tahun, tepatnya pada Jumat, 30 November 2018 lalu. Dia akhirnya menyusul mendiang istrinya Barbara Bush yang sudah lebih dulu berpulang beberapa bulan lalu. Saat ini, Bush percaya kalau ayahnya sudah kembali berkumpul dengan ibunya Barbara dan juga Robin di surga bersama Allah Bapa.

Sebagai sosok yang sangat dihormati, ibadah perpisahan terakhir yang digelar di National Chatedral dihadiri oleh sederet tokoh penting Amerika. Para mantan presiden seperti Bill Clinton, Barrack Obama, Jim Carter, dan bahkan Presiden Amerika Donald Trump turut hadir. 

Sumber : Christianpost.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Danny Gandahanindija 25 April 2019 - 19:37:47

bagaimana melakukan mentoring untuk remaja

0 Answer

Pirlo Josua 25 April 2019 - 15:07:05

Saya saat ini, di kejar kejar oleh pihak bank, kar.. more..

1 Answer

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Banner Mitra Maret Week 4


7240

advertise with us