Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
146


Work wife atau husband merupakan istilah yang ditujukan untuk mereka yang dekat dengan kita di lingkungan kantor. Saking dekatnya, mereka akan siap pasang badan untuk mendukung kita dalam segala situasi.

Hubungan pertemanan ini lebih dari sekedar kenalan di kantor, mereka adalah sosok yang bikin kita betah di kantor karena warna-warna baru yang sering mereka berikan untuk kita.

Manfaatnya tidak hanya baik untuk pola hubungan kita, tetapi juga baik untuk perusahaan karena orang-orang yang seperti inilah yang membuat mood kita kerap meningkat di masa-masa yang sulit. Mood baik, hasil kerja pun akan jauh lebih baik, bukan?

Di bawah ini merupakan beberapa alasan kenapa kita harus punya sosok work wife/husband.

1. Mereka adalah sosok yang siap mendukung dalam segala situasi

Terkadang, pekerjaan menjadi sesuatu hal yang berada diluar kendali kita. Seorang teman yang baik akan mengingatkan kita untuk tetap berada di jalan yang paling tepat. Mereka akan memastikan kita untuk makan siang tepat, juga menyediakan telinga yang siap mendengar saat kita mengalami kesulitan.  

Begitu pula ketika kita merasa tidak percaya diri terhadap apa yang sedang dikerjakan. Dengan jujur, mereka akan memberikan masukan pada ide-ide atau pekerjaan yang dianggapnya kurang pas.

2. Memberi warna baru dalam pekerjaan

Pernah tidak mendengar orang yang bercerita bahwa dirinya betah berada di pekerjaan tertentu karena nyaman dengan orang-orang yang ada disekitarnya? Seorang work wife akan membuat lingkungan pekerjaan menjadi jauh lebih nyaman dan membuat kita merasa menjadi bagian dari keluarga sendiri.

Caranya beragam, bisa dengan melontarkan candaan yang hangat, atau bisa juga dengan cara mendengarkan dan memberi sudut pandang baru atas pekerjaan tertentu.

3. Membiarkan kita untuk menjadi diri sendiri

Bekerja memerlukan orang-orang yang profesional. Hal ini nggak jarang membuat kita merasa dituntut untuk menjadi pribadi yang sebenarnya bukan kita banget. Menjadi profesional tentu penting, tetapi  ada kalanya kita ingin menjadi diri sendiri. Saat lelah dengan klien, atasan dan orang lain yang menuntut sikap profesional, work wife akan menghibur kita dengan membiarkan kita menjadi diri sendiri.

Menjalin sebuah hubungan yang baik di kantor itu ada banyak sekali manfaatnya. Mereka bisa menjadi seorang pendukung, pendengar, juga memberikan warna-warna baru dalam pekerjaan. Di tengah tuntutan deadline, target dan lain sebagainya, work wife adalah pribadi yang membiarkan kita tetap menjadi diri sendiri.

Jadi, mulai sekarang, mari kita membuka diri untuk menjalin sebuah hubungan yang baik dengan teman-teman di kantor. Caranya sangat mudah, kok. Yaitu dengan memperlakukan mereka sebagaimana kita ingin diperlakukan.

"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, t  perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi." (Matius 7:12) 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth