Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
461


Beberapa dari kita pasti sudah melihat video viral yang berisikan ekspresi anak sekolah dasar yang heboh saat disuntik. Bahkan, anak lelaki itu sempat-sempatnya menyanyikan lagu asal Korea, Blackpink dengan menirukan "Du-du-du-du" lho.

Beberapa orang memang ada yang takut dengan jarum suntik. Alasannya beragam, tetapi yang paling sering adalah karena sering ditakut-takuti sejak kecil bahwa disuntik itu sakit. “Sakitnya seperti digigit semut, lho.” begitu biasanya bujukan para petugas buat mereka yang takut dengan jarum suntik.

Benda kecil yang punya rongga dengan diameter yang nyaris dengan seutas benang jahit ini punya banyak manfaat. Biasanya, jarum suntuk digunakan saat transfusi darah atau menginjeksi obat dalam tubuh manusia.

Baca juga: Tak Harus Saat Suka, Melayani Tuhan Juga Harus Dilakukan Saat Sedang Depresi!

Jarum yang sangat kecil itu bisa memasukkan banyak cairan dalam tubuh kita. Meski prakteknya jarum suntik terkesan melubangi bagian tubuh agar isinya bisa masuk, tetapi dengan suntikan, tubuh kita akan merespon dengan cepat karena langsung masuk pada aliran darah.

Bekas yang ditimbulkan juga tidak berlubang, melainkan hanya sebuah titik kecil yang mungkin membiru dan sedikit darah yang akan menghilang dalam waktu 1-3 hari.

1 Petrus 5:8-9, “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama sseperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.”

Ujung jarum suntik ini mengingatkan kita pada cara kerja iblis. Iblis masuk dalam kita hanya melalui celah kecil yang bahkan tidak terlihat dengan kasat mata. Dengan celah yang hanya sebesar benang, iblis masuk dan menyebarkan pengaruh yang mengubahkan kehidupan kita.

Buat iblis, dirinya tidak perlu sebuah gerbang besar untuk bisa masuk dan jadi pengaruh buat kita. Inilah yang membuat kita selalu diingatkan oleh firman Tuhan untuk terus berjaga-jaga. Kita harus terus memperlengkai diri dengan senjata dari Tuhan. Sebab hanya melalui senjata inilah kita bisa menangkal si Iblis yang jahat ini.

Penting buat diingat bahwa nggak hanya kita yang punya perlengkapan perang, melainkan juga Iblis. Sekalinya kita kehilangan senjata Tuhan, maka dengan cepat Iblis akan langsung masuk dan meracuni seluruh kehidupan kita.

Ketika Iblis berhasil masuk, kerohanian kita juga akan merosot. Kemudian kedagingan akan menyetir setiap tindakan, perkataan, pikiran dan perasaan kita sehingga segala sesuatunya menjadi negatif dan buruk. Pikiran kita akan cenderung mengacu pada hal yang salah.

Ketika kita merasa hidup tidak lagi memiliki damai sejahtera, kembalilah kepada Tuhan dan minta pertolonganNya agar kita tidak dikuasai oleh Iblis. Kita perlu menilik hati kita setiap saat untuk mengecek apakah ada celah atau tidak bagi Iblis untuk masuk. Jangan sampai kita kehilangan segala yang baik dari Tuhan hanya melalui celah kecil yang sebesar seutas benang ini.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dina Yohana 23 July 2019 - 12:41:40

lowongan kerja

0 Answer

Riama Manik 22 July 2019 - 18:53:22

Negara apa yang terletak paling utara

0 Answer

Buster street Wear 22 July 2019 - 12:34:35

Biseksual

1 Answer


Marlina - 21 July 2019 - 15:09:28
Saya Marlina saat ini saya sedang terlilit hutang ... more..

Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Testify Juli Week 4


7273

Banner Fun Run Juli Week 4