Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
188


Tuhan punya banyak cara untuk menolong kita melewati masa-masa sulit dalam hidup kita. Di dalam Alkitab, kita bisa membaca kisah bagaimana Tuhan melakukan hal-hal unik untuk menolong umat-Nya, termasuk di tengah sakit penyakit.

Salah satu yang Tuhan pakai untuk menolong kita adalah malaikat-Nya. Di Ibrani 1: 14 disebutkan kalau Tuhan sendiri mengutus malaikat untuk melayani orang-orang percaya. Dan kita bisa menyaksikan bagaimana mereka berperan menolong kita di dalam setiap langkah hidup yang kita lakukan.

Tuhan adalah Tuhan yang sama baik kemarin, hari ini dan selamanya. Dia bekerja dengan melibatkan malaikat-Nya dalam hidup kita (Ibrani 13: 8). Dia mau kita mengetahui apa saja yang Dia pakai untuk menolong kita (Roma 15: 4). Alkitab bukan hanya buku yang berisi tentang kisah-kisah usang belaka. Alkitab adalah buku kehidupan yang mengajarkan kita tentang iman dan siapa itu Tuhan.

Saat kita dalam keadaan lemah sekalipun, malaikat Tuhan hadir untuk menghibur. Saat kita tak lagi sanggup menahan rasa sakit di dalam tubuh kita, malaikat sendiri akan memberi kita dorongan untuk tetap berpengharapan. Bahkan Yesus mengalami sendiri bagaimana malaikat Allah mampu menguatkan-Nya.

“Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya.” (Lukas 22: 43)

Salah satu hal yang harus kita ketahui adalah bahwa malaikat bisa benar-benar menjadi pembawa kuasa Tuhan atas kita. Dia bahkan memainkan peran dalam kesembuhan fisik kita (Yohanes 5: 4).

Baca Juga :

Saat di Rumah Sakit, Hindari Menyentuh 6 Benda Ini Kalau Tak Mau Sakit

Alami Sakit Belum Tentu Negatif, Mungkin Tuhan Mau Ajar Kamu Soal 4 Hal Ini…

Dari Ibrani 1: 14, kita tahu kalau malaikat itu adalah sosok yang diutus Tuhan untuk melayani kita. Mereka bahkan berjaga-jaga di sekeliling kita ketika kita terbaring sakit.

Seorang pendoa yang begitu mengasihi Tuhan pernah bersaksi kalau dia pernah melihat secara langsung bagaimana malaikat-malaikat Tuhan berjaga-jaga di sekeliling kamar rumah sakit dimana temannya di rawat. Setelah menyaksikan hal itu, dia percaya bahwa doa-doa yang mereka panjatkan untuk kesembuhan temannya itu benar-benar terjawab. Tuhan sekalipun tak meninggalkan dia meski secara kondisi dia bahkan sudah diprediksi tak lagi bertahan hidup lebih lama.

Dengan intervensi malaikat Tuhan, akhirnya dia disembuhkan dan mulai pulih secara perlahan-lahan.

Apakah kita masih menyangkali kuasa Tuhan? Apakah kita masih menyangkali keberadaan malaikat?

Kamu mungkin sudah merasa putus asa dengan kondisi kesehatanmu yang tak kunjung sembuh. Kamu mungkin sudah mulai tak lagi percaya akan terjadi kesembuhan yang ajaib dari Tuhan. Tapi cobalah kembali untuk mengambil waktu sendiri, menyerahkan sepenuhnya dirimu di hadapan Tuhan dan mintalah pertolongan dari Dia. Hidupilah janji Tuhan bahwa tubuhmu adalah milikmu dan tak satupun sakit penyakit berkuasa atasnya.

“Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?” (Ibrani 1: 14)

Sumber : Charismamag.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth