Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
431


Dalam Galatia5: 25, Paulus menyampaikan ‘Jikalau kitahidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh’. Saat kita sedangsehat, kita mungkin akan gampang meng-iya-kan ucapan ini. Tapi saat dalam keadaan sakit hal ini bisa jadi lebih sulit.

Saat sakit,kita pasti akan sulit untuk tetap kuat dan teguh dalam keyakinan kita. Kita malah justru mulai bersungut-sungut dan mempertanyakan kenapa penyakit ini harus menyerang tubuh kita. Selain itu, saat dalam keadaan sakit kita juga lebih membutuhkan perhatian,kasih sayang dan simpati dari orang lain. Ya, kita persis seperti pria lumpuh yang berbaring di tepi kolam Betesda itu (Yohanes 5).

Selain karena gaya hidup kita yang tidak baik, sakit penyakit juga bisa muncul karena ada intervensi Tuhan di dalamnya. Tuhan bahkan bisa memakai kondisi sulit ini untuk menyampaikan pesan-Nya atas hidup kita. Jadi, jangan selalu menilai sakit yang kamu alami adalah sebagai hal negatif.

Justru ada 4 pelajaran yang mungkin Tuhan sedang ingin sampaikan melalui kelemahan tubuh yang kamu alami saat ini.

Pertama, mengingatkan kita soal identitas kita di dalam Tuhan.

Hanya Tuhan yang menentukan identitas kita (Mazmur 139, Yeremia 1). DaN Dia bisa memberitahukanmu soal hal ini lewat cara yang unik. Misalnya, saat sakit, tubuhmu mulai mendikte pribadimu.

Penelitian terhadap kitab Yehezkiel 28 dan Yesaya 14 menemukan bahwa saat Lucifer memberontak, diaberpikir dia dapat mempertahankan semua yang dia punya (yang adalah pemberian Tuhan) setelah dia berhasil dan menggantikan Tuhan. Dia justru melakukan kesalahan karena berpikir apa yang dia miliki adalah identitasnya. Hasil dari kesalahan itu sudah diketahui.

Jadi, kalau kamu masih berpikir logika atau gejala atau diagnosa dari dokter sebagai penentu identitasmu, kamu tidak sejalan dengan Roh Kudus.

Kedua, dalam keadaan sakit kita akan mengenal orang-orang terdekat kita dengan lebih baik.

Sakit dalam keadaan sakitlah, kita akan mengenali siapa orang-orang terdekat kita yang sebenarnya. Misalnya, saat seorang istri sakit apakah suaminya setia untuk merawatnya? Kalau tidak itu artinya dia sudah salah memilih pasangan yang mau hidup dalam suka maupun duka bersamanya.

Ketiga, Tuhan sedang memakai penyakitmu supaya kamu kembali kepadaNya.

Percaya atau tidak, banyak orang percaya yang mengalami hal ini. Kita seolah memercayai kalau Tuhan sendiri mengintervensi penyakit kita supaya kita kembali kepada-Nya.

Seperti contoh, mungkin pada awalnya kamu adalah orang Kristen yang taat, rajin kegereja dan setia melayani. Tapi karena kesibukan pekerjaan atau bisnis, kamu justruundur diri dari semua pelayanan gereja. Orientasimu melayani Tuhan mulai memudar. Kamu justru berlelah-lelah bekerja demi menjadi kaya dan dipandang. Sampai suatu waktu kamu jatuh sakit. Sakit yang kamu alami bahkan cukup parah.

Baca Juga :

Alasan Ini Bikin Kamu Harus Hati-hati Percayai Saran Kesehatan dari Internet

Ilmuwan China Ini Klaim Bisa Ciptakan Bayi dengan Rekayasa Gen Pertama di Dunia Loh!

Tahukah kamu,Tuhan bisa saja mengijinkan hal itu terjadi atas hidupmu karena Dia rindu supaya kamu beristirahat dan kembali mau melayani-Nya. Tuhan mau mengingatkanmu kalau harta dunia itu hanyalah sementara. Sedangkan Dia sudah menyediakan harta kekekalan yang gak bakal pernah habis.

Keempat, Tuhan ingin mendorongmu melawan kedagingan sekalipun dalam keadaan sakit.

Bahkan orang-orangyang tak mengenal Tuhan akan merasa takjub saat kita masih bersemangat melayani Tuhan bahkan dalam keadaan sakit sekalipun. Banyak pemimpin gereja yang patutkita teladani karena kesetiaan mereka melayani tanpa kenal lelah dan sakit. Hal inilah yang kemudian akan membuat Tuhan dipermuliakan. Karena kita bisa menjadi teladan kedewasaan iman orang-orang percaya yang tak lagi terikat dengan kedagingan.

Apakah hari-hari ini kamu baru mendapat kabar dari dokter kalau kamu didiagnosa penyakit tertentu? Atau apakah kamu sedang terbaring kaku di tempat tidur dan gak bisa berbuat apa-apa karena tubuhmu lemah dan tak berdaya? Mari duduklah sejenak, pejamkan matamu dan mintalah supaya Tuhan memberimu kekuatan untuk melawan setiap sakit penyakit itu. Perkatakan bahwa kamu adalah anak Allah dan dengan kuasa tubuh dan darah Yesus kamu sudah disembuhkan.

Kalau saat ini kamu sedang menghadapi masalah hidup dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga ada para konselor yang siap menopangmu, hubungi di SMS/WA  atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Sumber : Charismamag.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us