Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
393


Pemimpin Gereja Katolik Vatikan Paus Fransiskus menyampaikan kepada anak-anak yang berkunjung ke Vatikan kalau setiap orang diberikan Tuhan guardian angel atau malaikat pelindung untuk menolong mereka. Paus juga mendorong setiap anak-anak itu bisa bebas berbicara kepada malaikat pelindung mereka bahkan di saat-saat sulit sekalipun.

Dengan nada yang begitu lembut, Paus juga menguatkan semangat anak-anak penyandang onkologi dari Polandia itu supaya terus kuat. “Perjalanan hidup kalian memang sulit, tapi anak-anak yang terkasih, karena kamu harus mendapat pengobatan dan memulihkan penyakit atau tetap hidup dengan penyakit itu. Itu tidak mudah,” ucap Paus, seperti dikutip dari Christiantoday.com.

Di tengah menghadapi rasa sakit inilah Paus mendorong mereka untuk tak segan membicara dengan malaikat pelindung mereka. Karena menurutnya malaikat pelindung dari Tuhan inilah yang akan menjagai dan menuntun mereka untuk mencapai kemenangan dalam hidup.

Baca Juga :

Dari Terbang Sampai Tunggangi Kuda, Begini Ilustrasi Khotbah Pendeta Masa Kini, Lucu Loh

Presiden Duterte Sarankan Umat Katolik Buat Kapel Sendiri dan Gak Perlu Pergi ke Gereja

Dia pun mendorong anak-anak yang didampingi langsung oleh para orangtua dan juru rawat supaya tidak mudah menyerah dengan segala kondisi yang mereka alami.

“Setiap orang mengalami kemenangan yang berbeda-beda, semua orang menang dengan caranya. Tapi yang berlaku selalu tetap yaitu keinginan untuk bergerak maju. Jangan berkecil hati,” lanjutnya.

Meskipun tak menjelaskan secara gamblang soal sifat dan peran malaikat, namun pendeta dan penulis John Piper menulis dalam website-nya Desiring God kalau Alkitab menulis bahwa sosok malaikat ditugaskan kepada setiap orang. Bahkan Tuhan sendiri bisa memerintahkan beberapa malaikat untuk menjagai satu orang.

Dalam Ibrani 1: 14, kita juga bisa mendapati bahwa malaikat adalah pelayan bagi orang-orang percaya. “Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?”

Namun meski begitu, malaikat-malaikat ini sama seperti kita yang juga hanya meninggikan Allah semata. Mereka adalah utusan Tuhan dan yang menjagai kita untuk selalu aman dalam perlindungan Tuhan.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendri Sianturi 19 December 2018 - 03:13:24

Kenapa kita sebagai agama kristen memakan babi..Bu.. more..

0 Answer

traveller cantik 19 December 2018 - 00:01:26

Kalau kita tidak menyukai hobby pasangan bagaimana.. more..

0 Answer

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

advertise with us