Lori

Official Writer
5415


Beberapa pendeta gereja memilih untuk mengilustrasikan khotbahnya dengan mempraktikkannya memakai alat peraga tertentu di depan altar. Di tahun ini, seorang pendeta mengachurch di Nashville yang sengaja memakai miniatur singa, domba dan kuda poni untuk menyampaikan khotbahnya.

Tahun 2013, seorang pendeta Ohio bahkan menunggangi seekor kuda liar sebagai ilustrasi dari bagaimana caranya menaklukkan binatang buas. Dan yang tak kalah unik adalah seorang pendeta di Memphis telah menarik perhatian warganet setelah menjelaskan soal kehidupan seksual dalam pernikahan dengan menaruh tempat tidur di depan altar.

Baru-baru ini, dunia online kembali dikejutkan dengan aksi seorang pendeta yang terbang di atas altar untuk menyampaikan pasan khotbahnya. Aksi ini persis mirip seperti aksi panggung bintang Hollywood yang terbang. Namun dalam keterangannya, pimpinan Brown Missionary Baptist Church, Mississippi, pendeta Bartholomew Orr ini menjelaskan kalau aksi terbangnya merupakan gambaran dari kedatangan Yesus yang kedua.

Aksi ini pun mendapat tepuk tangan yang meriah sekaligus tawa dari jemaat gereja yang datang. Dia lalu melontarkan pertanyaan ‘Apakah Anda siap untuk kembali? Setelah dijawab dengan ‘Amen’, sang pendeta pun akhirnya turun perlahan-lahan di atas panggung.

“Sama seperti kedatangan Yesus yang tak terduga, aksi terbang saya pagi ini juga tidak terduga,” ucapnya.

Baca Juga :

Wow, Lukisan Wajah Yesus Ditemukan di Desa Kristen Israel Ini Loh!

Presiden Duterte Sarankan Umat Katolik Buat Kapel Sendiri dan Gak Perlu Pergi ke Gereja

Khotbah inipun menjadi viral di media sosial. Banyak orang yang kemudian berkomentar soal aksi panggung pendeta sang pendeta. Orr sendiri mengaku terkejut dan tak pernah berpikir kalau khotbah minggu itu menjadi viral.

Terkait maraknya peragaan khotbah di gereja-gereja saat ini, Andre E Johnson seorang asisten profesor komunikasi dari Universitas Memphis mengatakan kalau hampir semua gereja-gereja saat ini memang sudah memanfaatkan sosial media. Bahkan gereja yang tak memakai Facebook dan Youtube pun, akan banyak jemaat gereja yang dengan mudah menyebarluaskan hal-hal unik yang terjadi di gerejanya.

“Para pendeta sudah memakai ilustrasi khotbah yang kami sebut sebagai ilustrasi khotbah dalam waktu yang sudah lama, bahkan sebelum munculnya media sosial dan live streaming. Mungkin kadang (gereja) akan melakukannya untuk mendapatkan pengunjung, tapi lebih dari itu semua yang dilakukan gereja hanya soal mencoba memberitakan injil dan memakai ilustrasi untuk mempermudah jemaat mengerti,” katanya.

Senada dengan itu, beberapa pendeta juga sepakat kalau setiap gereja punya caranya tersendiri untuk menyampaikan injil. Karena akan lebih mudah bagi orang-orang untuk memahami isi kitab suci jika disampaikan dengan cara yang unik dan kreatif. 


Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2