Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
691


Memulai sebuah bisnis memang mudah. Tapi sulit sekali untuk mempertahankannya atau bahkan menyelesaikannya dengan hasil yang berlipatkali ganda.

Sementara Tuhan sendiri meminta kita untuk menyelesaikan semua hal yang kita kerjakan dengan tuntas. Lalu sebagai pengusaha apa yang harusnya kamu lakukan supaya bisnismu sukses dan bisa jadi berkat bagi banyak orang?

Baca Juga : Tuhan Mau Kamu Menyelesaikan Bisnis Yang Sudah Kamu Mulai. Pakai 5 Cara Ini! (Part 1)

Berikut 3 langkah yang bisa kamu lakukan.

3. Buang daftar ‘To Do List’ mu

Jadwal pekerjaan bisa justru membuat kita makin stres. Kenapa? Karena kita akan terpaku pada tugas-tugas tersebut, sehingga membuat kita mirip seperti zombie.

Megikuti semua daftar jadwal yang kamu susun tidak akan menjaminmu untuk sukses. Kamu hanya perlu memastikan kalau yang kamu lakukan bertujuan untuk mencapai apa yang Tuhan mau.

Rasa takut gagal membuat kita memaksa diri untuk bekerja keras. Kita melewatkan banyak hal demi mememuhi target yang sudah kita buat. Padahal sebenarnya, Tuhan mau kalau apapun yang kita lakukan seharusnya bertujuan untuk memenuhi janji-Nya melalui bisnis dan kekayaan yang menanti kita.

Jangan menunggu daftar yang harus dikerjakan untuk membuat hidupmu berharga. Jangan biarkan bisnismu mengendalikan hidupmu dan lupa akan prioritas lain yang lebih penting dalam hidupmu.

4. Rajinlah bertanya

Bagaimana kamu tahu kalau yang kamu minta dalam bisnismu adalah hasil dari doa-doamu?

“…dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” Mazmur 37: 4

Ayat ini mengingatkan bahwa ketika kita membangun hubungan dengan Tuhan dalam doa dan penyembahan, maka Tuhan sendiri akan memberikan apa yang kita ingini.

Saat kita sendiri bingung dengan apa yang kita inginkan, kemungkinan besar Tuhan kamu kita menyembah dan mengenal-Nya lebih baik. Tuhan tidak bisa memberikan apa yang Dia inginkan sampai kita tahu yang kita inginkan.

5. Persiapkan diri untuk menerima berkat Tuhan

Bayangkan kamu mendapat peluang bisnis yang cukup menjanjikan di depan tapi sayang kamu belum siap untuk menjalankannya. Tuhan sendiri mau kita mempersiapkan diri supaya Dia bisa memberkati kita dengan hal-hal yang lebih besar. Ada banyak kesempatan yang terlepas sia-sia hanya karena kita belum siap.

Tragedi yang paling mengerikan dari menjalankan bisnis adalah ketika kamu hanya menunggu daripada mempersiapkan dirimu untuk peluang bisnis yang menjanjikan di kemudian hari.

Percayalah, Tuhan hanya akan mempercayakan kita hal-hal besar apabila kita sudah dinilai siap untuk mengembannya.

“Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.” (2 Timotius 2: 15)

Memiliki kemampuan mengembangkan bisnis yang mumpuni gak akan cukup untuk membuatmu berhasil. Kamu juga perlu siap secara rohani. Kesiapan secara rohani inilah yang akan membantu para pengusaha untuk menghadapi beragam situasi yang tak tentu di depan.

Kita semua bisa menyelesaikan bisnis yang kita mulai saat kita terus mengenal Tuhan dengan lebih baik. Apakah ada area dalam bisnismu dimana kamu merasa Tuhan memanggilmu untuk mempersiapkan diri untuk sesuatu yang lebih besar? Kalau ada, mulailah membangun dirimu dengan berbagai hal sejak dari saat ini.

Sumber : Dailygodpreneur.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)