Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Buang Es Krimnya, Bersihkan Diri Dari Rasa Lengket Dengan Dosa! Sumber : https://r.hswstatic.com/w_907/gif/ice-cr

20 November 2018

November 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930
 662
[Daily Devotional]

Buang Es Krimnya, Bersihkan Diri Dari Rasa Lengket Dengan Dosa!

Yeremia 13:27b

“Celakalah engkau, hai Yerusalem, berapa lama lagi hingga engkau menjadi tahir?”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 142; Yohanes 19; Zakharia 4-6

Pada sebuah kesempatan, kami sekeluarga berkunjung ke sebuah taman bermain. Selain banyaknya wahana permainan yang seru, jajanan yang ada juga selalu menggoda untuk dicicipi.

Karena hari mulai panas, saya melihat sebuah kios es krim yang menjajakan es krim dimana kita bisa memilih sendiri topping yang kita sukai. Setiap orang yang mengunjungi kios tersebut kemudian membawa es krim dengan berbagai varian. Sangat menarik, ungkap saya.

Semenit kemudian saya melangkah ke arah kios, bersiap untuk memesan 2 buah es krim vanilla. Satu untuk anak saya, sementara satunya untuk keponakan saya. Es krim yang saya pilih punya topping butiran coklat warna-warni, sementara satu es krim lainnya dipadukan dengan celupan coklat.

Belum lama saya melangkah keluar dari kios, saya mengalami sebuah pengalaman yang tidak mungkin bisa dilupakan. Rasa panas membuat kedua es krim yang saya pegang langsung meleleh. Es krim yang semula nampak cantik tersebut mulai menetes ke tangan saya, dan menyisakan rasa lengket setelahnya.

Tidak mau menyerah, saya tetap melanjutkan perjalanan. Belum juga saya sampai pada tempat dimana putri dan keponakan saya sedang bermain, hampir setengah es krim yang ada di tangan saya sudah meleleh dan membuat tangan saya kotor. Tidak cukup 3 lembar tissue untuk meninggalkan bekas lengketnya.

Setelah saya tiba, seluruh tangan saya tertutup oleh es krim, menarik perhatian orang-orang yang ada di sekitar. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Setelah berusaha untuk membersihkan dan mengamankan es krim tersebut agar tidak mubazir, saya justru membuatnya semakin tidak terkontrol.

Peristiwa ini membuat saya langsung merenungkan saat-saat dalam hidup tentang sebuah pilihan. Seringkali saya terlalu yakin akan setiap pilihan yang diambil.

Saya tidak menyadari kalau ternyata ada tanda atau peringatan dalam hati nurani saya yang mulai meleleh, yang bisa meninggalkan bekas lengket yang mengganggu. Namun, apakah saya langsung menyingkirkan pilihan tersebut? Tidak selalu.

Ada saatnya dimana masih bersikeras pada pilihan tersebut. Saya masih meyakini kalau itu adalah yang terbaik, meski Tuhan sudah mulai mendorong saya untuk mulai membersihkan kekacauan tersebut.

Malamnya, saya mulai teringat pada kekacauan selama perjalanan iman Kristen saya. Sebuah pola pemikiran lama yang meninggalkan jejak kehancuran; kompromi.

Dosa bisa sangat menggoda saat kita melihatnya sekilas. Ia menjanjikan banyak kenikmatan dan rasa manis. Tapi, pada akhirnya, kalau saja kita nggak langsung berbalik pada Tuhan, hanya akan ada sisa-sisa rasa bersalah yang ada. Untuk bertobat, kita harus melepaskan kenikmatan tersebut dan membersihkan apa yang dijanjikan oleh dosa tersebut.

Dosa adalah sebuah kebohongan.

Saat ini Tuhan sedang bekerja untuk membuat kita bersih dan baru. Dosa bukanlah perkara yang menyenangkan. Dosa membuat kita jauh dari Tuhan. Kita harus berhati-hati terhadap apa yang ditaruh dalam pikiran dan tindakan kita. Milikilah komitmen untuk membuang es krim tersebut dan segeralah membersihkan diri dari rasa lengket yang tidak nyaman.

“Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.” (Ibrani 10:22)

Hak Cipta © Joanne Reese, digunakan dengan izin.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

advertise with us