Aneh Tapi Nyata, Gereja di Kanada Ini Digembalakan Oleh Pendeta Yang Tak Percaya Tuhan!

Internasional / 15 November 2018

Kalangan Sendiri

Aneh Tapi Nyata, Gereja di Kanada Ini Digembalakan Oleh Pendeta Yang Tak Percaya Tuhan!

Puji Astuti Official Writer
3964

Sebuah gereja dibawah naungan sinode United Church of Canada digembalakan oleh seorang pendeta perempuan yang tidak percaya dengan Tuhan atau ateis. Sekalipun menimbulkan kontroversi, namun pihak pejabat gereja yang awalnya hendak mencopot jabatannya malah mengadakan persetujuan yang mengijinkannya tetap melayani gereja tersebut.

Pendeta itu adalah Rev. Greta Vosper yang melayani di wilayah Toronto, Kanada. Menurut The Canadian Press, sebuah kesepakatan telah dibuat antara Vosper dengan pihak United Church di Kanada. Namun menurut Rev. Richard Bott, pemimpin sinode United Church, nilai-nilai inti iman kepada Tuhan dan inklusifitas adalah bagian dari alasan mengapa Vosper tetap boleh melayani.

“Sebagai gereja Kristen, kami terus berharap bahwa para pendeta di United Church of Canada akan memberikan kepemimpinan sesuai dengan pernyataan iman yang kami bagikan dan sama-sama setujui,” demikian pernyataan Rev. Richard Bott yang dikutip oleh Christianpost.com.

Baca juga : 

Nyaris Jadi Ateis, Ini Pengakuan Putri Wakil Presiden Amerika Serikat!

3 Kesalahan yang Dilakukan Orangtua dan Akhirnya Buat Anak Pilih Jadi Ateis. Ini Listnya!

Vosper ditasbihkan pada tahun 1993, dan melayani di West Hill United Church sejak 1997. Dilaporkan ia sudah secara terbuka mengungkapkan ketidakpercayaannya kepada Tuhan selama bertahun-tahun. Sejak tahun 2000, gereja ini mengubah cara ibadah dan juga kejemaatannya. Mereka memposisikan Alkitab sama seperti buku, artikel, novel dan berbagai sumber inspirasi lainnya. Mereka bahkan jarang membaca Alkitab dalam ibadahnya. Mereka mengganti semua referensi yang mengarah kepada Tuhan, dan mengajarkan hal-hal yang bertema humanis seperti kasih, keadilan, belaskasihan, hubungan dan lain sebagainya.

Pertanyaannya, apakah sebuah gereja tanpa iman kepada Tuhan tetap menjadi sebuah gereja? Secara nama dan gedung hal itu mungkin tetap bisa dipertahankan. Namun secara esensi hal itu bukan lagi gereja, sebab gereja adalah kumpulan dari orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Orang-orang tersebut mempercayai akan keberadaan Trinitas, yaitu Bapa, Putra dan Roh Kudus. Jika tidak mempercayai hal itu, maka akan hanya menjadi seperti orang yang datang untuk seminar motivasi saja.

Namun hal ini sudah diprediksi sebelumnya oleh Rasul Paulus, dia menuliskan “Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.” (2 Timotius 4:3-4)

Apakah kamu juga punya pertanyaan seputar Tuhan dan imanmu? Yuk hubungi Sahabat24, para konselor kami siap untuk membimbingmu, hubungi melalui telp di 1-500-224 atau 0811 9914 240, SMS/WA di 0817 0300 5566 atau melalui email : [email protected] dan chatting langsung dengan KLIK DISINI.

Sumber : Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami