Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kunci Rahasia untuk Hidup Sungguh-sungguh Merdeka Ternyata Ini! Sumber : orchidsoflight.org

14 November 2018

November 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930
 808
[Daily Devotional]

Kunci Rahasia untuk Hidup Sungguh-sungguh Merdeka Ternyata Ini!

Mazmur 139:23-24

Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu136; yohan13; ratap3

Anjing saya, Angel, mungkin mengira dia brilian. Pemikirannya mungkin seperti ini: "Saya punya ide bagus! Tulang perlu dikubur, kan? Setiap anjing tahu itu. Mengapa saya harus menggali di halaman lagi? Ini kotor, dan tuan saya tidak akan membiarkan kembali ke dalam sampai dia menyadarkan saya. Saya benci dimandikan. Dan selain itu, saya biasanya lupa di mana tulang-tulang itu berada. Jadi ... saya akan mengubur tulang-tulang di bawah karpet di kantornya! "

Dan di sana dia mendorong tulang-tulang itu di bawah karpet. Seolah-olah saya tidak akan pernah tahu. Sekarang karpet menggembung di sepanjang tepi di samping tangga ke kantor saya di rumah. Ketika anjing ingin mengunyah tulang, dia tinggal mengais satu tulang yang ada di situ.

Saya telah menghinanya dan membiarkan tulangnya tetap di sana. Ini cukup dekat dengan tangga sehingga saya tidak akan tersandung. Dan dia tidak menggali lebih dalam lagi di halaman ruamh.

Adalah wajar bagi anjing untuk menggali dan menyembunyikan tulang. Dan itu wajar bagi manusia untuk menyembunyikan sesuatu juga. Saya pikir adil untuk mengatakan bahwa kita semua menyembunyikan sesuatu — atau mungkin 99,9 persen dari kita — apakah usia atau berat badan atau rasa malu atau dosa rahasia kita. Jika berada di dalam 0,1 persen yang benar-benar tidak menyembunyikan apa-apa, kamu mungkin lewatkan saja sisa renungan ini. Semoga hari mu menyenangkan.


Kita semua tahu bahwa apa pun yang kita sembunyikan, kita sendiri masih tahu dan menanggung rasa sakit atau rasa malu itu. Dan banyak dari kita tahu bahwa Tuhan melihat segalanya:

“Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya...” Ibrani 4:13

Yang menakjubkan adalah bagaimana Tuhan mengizinkan anugerah sehubungan dengan tulang-tulang yang mungkin kita sembunyikan di bawah karpet kita. Anugerah untuk membiarkan kita berpura-pura bahwa mereka telah dikuburkan; anugerah untuk membawa mereka keluar dan membuat segalanya menjadi benar.

Tuhan itu luar biasa penyayang. Dia mengatakan hal-hal seperti,

"Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu." Yesaya 43:25

Saya sering kagum pada bagaimana Ia tidak pernah menyambar saya dengan petir atau membuka lubang di bawah kaki saya. Banyak rahasia yang Ia biarkan tetap tersembunyi dan mengizinkan saya bekerja dalam pengakuan dan bertumbuh di dalam Kristus.

Namun begitu kita tidak boleh lancang pada kemurahan Tuhan. Saya merinding suatu hari ketika saya membaca Mazmur 50:21:

"Itulah yang engkau lakukan, tetapi Aku berdiam diri; engkau menyangka, bahwa Aku ini sederajat dengan engkau. Aku akan menghukum engkau dan membawa perkara ini ke hadapanmu."

Seringkali tanpa sadar kita mengakui asumsi bahwa ketika Tuhan tidak menyerang kita, itu berarti Ia lunak dengan dosa.

Baca Juga: Suami Kecanduan Pornografi? Tolonglah Dia dengan 3 Cara Ini

Kasih karunia Allah tidak hanya menutupi dosa kita, tetapi juga menyingkapkannya. Begitulah cara kita bisa mengaku, berbalik dari dosa dan bebas dari hal tersebut. Kita perlu membuang tulang-tulang yang tersembunyi agar kita tidak tersandung karpet di kehidupan kita.

Pertanyaan sekarang, tulang apa yang perlu keluar dari bawah karpetmu?

"Tuhan, seperti yang dikatakan pemazmur, ‘selidikilah aku, ya Allah, dan kenalilah hatiku.' Terima kasih atas kesabaran-Mu terhadapku! Namun sekarang sembuhkan atau bersihkan atau singkapkan dalam diri saya apa pun yang tidak menyenangkan-Mu dan tidak baik untukku..."

Hak Cipta © 2014 Peter Lundell. Digunakan atas izin.

Saat Kita Mengakui Seluruh Dosa yang Kita Lakukan Maka Percayalah Detik itu juga Tuhan Mengampuni Semuanya!

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

advertise with us