Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1287


Kita hidup di tengah dunia yang ketergantungan dengan ponsel. Kita mungkin berpikir kalau ponsel membuat hidup kita lebih sederhana, tetapi dalam kenyataannya kehadiran ponsel justru berdampak negatif juga loh bagi kehidupan kita kalau-kalau salah memanfaatkannya.

Ada 7 tempat yang harus dihindari saat menaruh ponsel, diantaranya:

1. Kantong

Menaruh ponsel di kantong bagian depan atau belakang bisa menyebabkan paparan radiasi terhadap tubuh. Menurut dokter, paparan ini terjadi karena ponsel yang selalu terhubung dengan jaringan internet. Saat tubuh terpapar radiasi kemungkinan risiko kanker bisa menjadi sangat tinggi. Selain itu, bagi kaum pria radiasi bisa menurunkan produksi sperma.

2. Di bawah bantal

Menaruh ponsel di bawah bantal pasti sudah jadi kebiasaan banyak dari kita, termasuk penulis sendiri loh! Tapi tahukah kamu kalau kebiasaan ini justru menyebabkan efek buruk pada melatonin sehingga membuat tidur menjadi terganggu. Jadi, akan lebih baik menaruh ponsel jauh dari tempat tidur dan menikmati beberapa jam tidur pulas tanpa gadget.

3. Di balik baju

Beberapa orang suka menempelkan ponsel mereka di balik kemeja atau pakaian bagian dalamnya. Tapi tahukah kamu kebiasaan ini bisa menyebabkan terjadi risiko kanker loh! Bagi kaum perempuan, kanker payudara bisa jadi kemungkinannya. Hal ini terjadi karena getaran ponsel bisa menyebabkan terjadinya sensitivitas pada kulit.

Baca Juga :

5 Kerusakan Kulit Akibat Ponsel

Alergi Kulit Akibat Penggunaan Ponsel Berlebih

4. Dekat dengan wajah

Apa kamu salah satu tipe yang suka menempelkan ponsel di bagian wajah dalam waktu yang sangat lama saat menelepon? Jangan pernah sekali-kali melakukannya. Karena ponsel yang terpapar dengan beragam bakteri bisa menyebabkan infeksi maupun iritasi pada kulit wajah, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Untuk mencegah risiko ini, alangkah lebih baik menggunakan headseat atau earphone saat melakukan panggilan telepon.

5. Di laci tertutup dan di dalam mobil

Meletakkan ponsel di dalam laci mobil berpotensi merusak ponsel dan juga tubuh kita. Ponsel yang disimpan di dalam paparan permukaan yang terlalu panas karena sinar matahari bisa menyebabkan ponsel meledak. Selain itu, ponsel juga bisa terjangkit beragam bakteri yang bisa menular ke bagian tubuh saat menggunakannya.

6. Di kamar mandi

Membawa ponsel ke kamar mandi juga berbahaya bagi kesehatan. Pasalnya, kondisi kamar mandi yang kotor bisa menjadi sumber penyebaran bakteri dan virus. Akibatnya, bakteri yang sudah menempel di ponsel bisa berpindah ke bagian tubuh saat menggunakannya.

7. Stroller

Hal ini penting untuk diketahui oleh setiap orangtua yang punya anak balita. Hindarilah kebiasaan saat anak memakai ponsel ketika sedang berada di stroller, karena hal ini bisa menyebabkan anak terkena radiasi dari ponsel. Bahaya lainnya yang bisa terjadi adalah bisa menyebabkan masalah perilaku dan gangguan perhatian deficit bagi anak.

Mungkin secara tidak sadar kita pasti pernah melakukan salah satu kebiasaan di atas. Nah, lewat artikel ini diharapkan kamu bisa lebih peduli dengan kesehatanmu.

Sumber : Timesofindia.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us