Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3694


Tahukah Anda, setiap kali berinteraksi lewat ponsel baik mengetik pesan SMS, BBM atau menerima panggilan dari ponsel, Anda ternyata sedang membuka peluang munculnya masalah pada kulit.

Bagi Anda yang tak mampu terlepas dari ponsel barang sedetik pun, patut menyadari sejumlah masalah kerusakan kulit yang disebabkan oleh ponsel berikut:

1. Jerawat

Mengangkat ponsel dan menempelkannya pada telinga membawa risiko tersendiri pada kulit wajah. Bakteri yang menempel di ponsel akan ikut menempel di wajah sehingga menyebabkan jerawat pada kulit wajah.

2. Bintik Hitam

Selain dapat menyebabkan kerusakan pada telinga, berbincang selama berjam-jam lewat ponsel ternyata bisa menyebabkan bintik-bintik hitam pada wajah. Hal ini terjadi karena panas yang dikeluarkan dari ponsel dapat mengganggu produksi melanin pada kulit wajah dan menimbulkan noda hitam.

3 Lingkar Hitam di Sekitar Mata  

Lampu LED dari ponsel, komputer dan layar tablet dapat menganggu ritme internal tidur. Akibatnya, kualitas tidur pun terganggu. Belum lagi dengan gangguan notifikasi dari beragam fitur yang diaktifkan secara otomatis, akan semakin menambah masalah tidur Anda. Tanpa Anda sadari lingkaran hitam di sekitar mata akan timbul dan mengurangi kecantikan kulit wajah Anda.

4. Alergi Kulit

Menurut sebuah penelitian, kandungan nikel dan kromium yang menempel di casing ponsel dapat menyebabkan alergi pada kulit. Namun kasus ini tidak sepenuhnya dialami oleh setiap orang. Hanya  saja mereka yang memiliki kulit sensitif akan mudah etrserang alergi. Agar kulit tidak alergi, gunakanlah casing yang etrbuat dari plastik dan lapisi layar ponsel dengan screen protector yang bersih.

5. Kerutan/Keriput

Para pengguna ponsel memiliki kebiasaan membungkuk saat chatting atau berkirim pesan singkat. Tanpa disadari, kebiasaan ini ternyata dapat menyebabkan kerutan di bawah dagu dan sekitar leher. Selain itu, menyipitkan mata saat membaca tulisan kecil dari layar ponsel juga berkontribusi menyebabkan keriput di area sekitar mata. Pakailah krim anti-aging di sekitar leher dan mata Anda.

Hal-hal sederhana tanpa disadari ternyata berkontribusi menyebabkan beragam amsalah pada kulit sehat Anda. Sehingga sangat disarankan untuk tetap mengontrol pemakaian ponsel dan menjaga kebersihan ponsel sebelum dipakai.

Sumber : Vemale.com/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7265

advertise with us