5 Kerusakan Kulit Akibat Ponsel
Sumber: Datingfortodaysman.com

Fit & Charming / 12 March 2015

Kalangan Sendiri

5 Kerusakan Kulit Akibat Ponsel

Lori Official Writer
5475
Tahukah Anda, setiap kali berinteraksi lewat ponsel baik mengetik pesan SMS, BBM atau menerima panggilan dari ponsel, Anda ternyata sedang membuka peluang munculnya masalah pada kulit.

Bagi Anda yang tak mampu terlepas dari ponsel barang sedetik pun, patut menyadari sejumlah masalah kerusakan kulit yang disebabkan oleh ponsel berikut:

1. Jerawat

Mengangkat ponsel dan menempelkannya pada telinga membawa risiko tersendiri pada kulit wajah. Bakteri yang menempel di ponsel akan ikut menempel di wajah sehingga menyebabkan jerawat pada kulit wajah.

2. Bintik Hitam

Selain dapat menyebabkan kerusakan pada telinga, berbincang selama berjam-jam lewat ponsel ternyata bisa menyebabkan bintik-bintik hitam pada wajah. Hal ini terjadi karena panas yang dikeluarkan dari ponsel dapat mengganggu produksi melanin pada kulit wajah dan menimbulkan noda hitam.

3 Lingkar Hitam di Sekitar Mata  

Lampu LED dari ponsel, komputer dan layar tablet dapat menganggu ritme internal tidur. Akibatnya, kualitas tidur pun terganggu. Belum lagi dengan gangguan notifikasi dari beragam fitur yang diaktifkan secara otomatis, akan semakin menambah masalah tidur Anda. Tanpa Anda sadari lingkaran hitam di sekitar mata akan timbul dan mengurangi kecantikan kulit wajah Anda.

4. Alergi Kulit

Menurut sebuah penelitian, kandungan nikel dan kromium yang menempel di casing ponsel dapat menyebabkan alergi pada kulit. Namun kasus ini tidak sepenuhnya dialami oleh setiap orang. Hanya  saja mereka yang memiliki kulit sensitif akan mudah etrserang alergi. Agar kulit tidak alergi, gunakanlah casing yang etrbuat dari plastik dan lapisi layar ponsel dengan screen protector yang bersih.

5. Kerutan/Keriput

Para pengguna ponsel memiliki kebiasaan membungkuk saat chatting atau berkirim pesan singkat. Tanpa disadari, kebiasaan ini ternyata dapat menyebabkan kerutan di bawah dagu dan sekitar leher. Selain itu, menyipitkan mata saat membaca tulisan kecil dari layar ponsel juga berkontribusi menyebabkan keriput di area sekitar mata. Pakailah krim anti-aging di sekitar leher dan mata Anda.

Hal-hal sederhana tanpa disadari ternyata berkontribusi menyebabkan beragam amsalah pada kulit sehat Anda. Sehingga sangat disarankan untuk tetap mengontrol pemakaian ponsel dan menjaga kebersihan ponsel sebelum dipakai.

Sumber : Vemale.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami