Lori Mora

Official Writer
703


Brokoli adalah kembang kol yang punya segudang manfaat kesehatan. Setelah jadi tren smoothie sehat, sekarang brokoli bahkan dibuat jadi penambah rasa kopi loh.

Kopi brokoli ini lagi tren-trennya saat ini sejak diboomingkan oleh Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization dan Hort Innovation di Australia.

Selain pertimbangan kesehatan, ternyata petani-petani Australia juga memikirkan cara mengurangi limbah konsumen. Karena itulah mereka mulai mengembangkan kopi brokoli sebagai tren minuman sehat.

“Penelitian menunjukkan rata-rata orang Australia masih belum mengonsumsi rata-rata asupan sayuran harian yang direkomendasikan setiap hari, dan pilihan seperti bubuk brokoli akan membantu mengatasi hal ini,” kata John Lloyd, selaku Kepala Eksekutif Hort Innovation.

Kopi brokoli ini telah dipasarkan di market dan sudah mendapat beragam penilaian dari beragam kedai kopi di Melbourne.

Nah, mungkin banyak yang penasaran gimana cara membuat kopi brokoli. Jadi, seperti dijelaskan ternyata kopi yang satu ini dibuat dengan cara mengeringkan brokoli lebih dulu, setelah itu brokoli digiling sampai halus. Serbuk inilah yang akan ditambahkan ke dalam secangkir kopi sebagai topping-nya.

Baca Juga:

Cegah Maag Dengan Brokoli

Kentang Goreng Brokoli, Menu Mengenyangkan Kaya Serat

Kopi brokoli ini sama sekali tak dicampur dengan gula. Karena kopi ini adalah pilihan minuman sehat, maka gula akan diganti dengan dua sendok makan bubuk brokoli.

Kandungan kesehatan di dalamnya membuat Cynthia Sass, MPH, RD untuk mempertimbangkan mengkonsumsi kopi yang satu ini.

“Aku suka ide produk seperti ini digunakan untuk mengurangi limbah makanan dan menyediakan cara sederhana untuk menambahkan porsi sayuran, terutama sayuran cruciferous seperti brokoli, yang merupakan salah satu makanan pencegah penyakit jantung dan kanker, dua penyebab utama kematian,” kata Sass.

Dia menambahkan, dengan menambahkan brokoli ke segelas kopi yang banyak digemari orang-orang, menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat perubahan untuk mendukung kebiasaan yang sehat.

Sementara bagi yang mungkin bukan penggemar kopi, juga tetap bisa merasakan manfaat brokoli dengan mencampurkan bubuk yang sudah dihaluskan itu ke dalam minuman atau makanan lain secara teratur.

“Kalau kamu tidak bisa menerima ide menambahkan bubuk brokoli ke kopimu, cobalah pilihan lain, seperti menjadikan brokoli sebagai smoothie, menambahkan brokoli ke dalam oat bersama dengan buah, atau menambahkannya ke alpukat tumbuk sebagai topping,” terang Sass.

Apalagi coba yang kurang dari hidangan brokoli ini. Sayuran yang satu ini gak Cuma bisa dinikmati dengan direbus atau dikukus saja loh. Tapi kamu juga bisa menemukan ide-ide baru untuk mengkonsumsinya.

Sumber : Health.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Banner Mitra April Week 2