Cegah Maag Dengan Brokoli

Solusi Sehat / 16 November 2009

Kalangan Sendiri

Cegah Maag Dengan Brokoli

Tammy Official Writer
4866
\"Brokoli\"Dari sebuah studi terbaru di Jepang, ditemukan fakta bahwa dengan mengkonsumsi 70 gram brokoli segar setiap hari selama dua bulan dapat melindungi tubuh manusia dari sakit dari bakteri perut yang terhubung penyakit maag, infeksi lambung, bahkan kanker perut.

Ternyata, hal itu disebabkan brokoli yang mengandung sulforaphane yang dapat memicu enzim dalam perut sehingga memberikan perlindungan terhadap senyawa radikal yang dapat merusak DNA dan menyebabkan peradangan. Selain itu, sulforaphane juga mampu meningkatkan produksi enzim fase II di hati yang berperan menggandeng bahan-bahan karsinogen yang dihasilkan dari senyawa prokarsinogen dan mengeluarkannya dari sel.

\"Brokoli\"Dan kandungan sulforaphane justru memberi manfaat prima ketika berada dalam kecambah brokoli segar lebih tinggi daripada sudah direbus terlalu matang.

Sebagai tips, pilihlah brokoli yang berwarna hijau gelap. Selain dimakan langsung sebagai lalapan, brokoli juga bisa dicampur dengan sayuran dan buah lain untuk salad. Atau jika Anda suka, Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami