Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Percaya Tuhan Menjawab Doamu? Mengucap Syukurlah Sekalipun Kamu Belum Menerimanya Sumber : Bible Church

10 October 2018

October 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 2529
[Daily Devotional]

Percaya Tuhan Menjawab Doamu? Mengucap Syukurlah Sekalipun Kamu Belum Menerimanya

Efesus 3:20-21

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 102; Lukas 23; Yehezkiel 9-10

 

Seorang lelaki berdiri di seberang ruangan selama ibadah kami. Dia berdoa, meminta Tuhan untuk menyembuhkan bibinya yang menderita sakit. Dalam doanya, dia memasukkan kata-kata, “dan terima kasih sebelumnya.”


Kalimat  itu melekat  diingatanku dan mengingatkanku  tentang waktu yang sangat penting dalam hidupku. Berterima kasih kepada Tuhan atas jawaban doa sebelum kamu melihat hasilnya menggambarkan iman yang total. Iman semacam itu mengubah hidupku.

Kamu tahu, aku biasanya duduk di tempat tidurku membaca Alkitab sementara di bawah pengaruh alkohol. Itu nyaman bagi saya. Sebagian besar hidupku dihabiskan dalam kondisi setengah sadar. Membaca Alkitab adalah perilaku baru.

Mempelajari Firman Tuhan membuatku tertarik. Aku bahkan mencari ayat-ayat Alkitab yang akan memberiku lampu hijau untuk terus minum (setelah itu, aku tahu Yesus mengubah air menjadi anggur). Tetapi, kemudian aku menemukan ayat-ayat seperti ini:

"Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh,..." Efesus 5:18

"Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut." Amsal 14:12

Ya, aku telah membuat keputusan untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatku - aku hanya tidak tahu bagaimana membiarkan Dia menjadi TUHAN ... belum. Aku terus membaca Alkitab, berdoa, pergi ke pendalaman Alkitab dan menulis jurnal.

Namun, kecanduanku masih melekat padaku. Risiko yang aku ambil kebohongan yang aku ceritakan, dan pilihan yang aku buat semuanya menyeretku ke jalan yang gelap.

Aku mencapai persimpangan jalan. Imanku dan kecanduanku tidak lagi nyaman bersama. Dan di persimpangan itulah aku mulai membabi buta mempercayai Tuhan.

Tulisan dalam jurnalku dari hari-hari itu sering seperti ini, “Yesus, aku tahu Engkau tidak akan meninggalkan aku seperti ini - terima kasih atas apa yang akan Engkau lakukan ?? tentang kecanduanku.

Itu tidak terjadi dalam semalam. Aku harus percaya bahwa aku akan melihat hari ketika aku akan bebas dan berterima kasih kepada-Nya untuk hal itu sebelum aku bisa melihatnya. Tapi, aku sudah bebas sekarang selama lebih dari 20 tahun.

Kebiasaanku merusak hidupku. Tuhan mengubah hidupku menjadi lebih baik. Masa depanku tergantung pada bagaimana aku berpegang kepada kebenaran dan tidak menyerah. Aku membutuhkan lebih dari apa pun untuk bisa  MENGETAHUI bahwa Allah akan menyelesaikan masalah itu. Berterima kasih kepada-Nya atas apa yang akan Dia lakukan dalam diriku, meskipun aku belum  dapat melihatnya, membawa harapan.

Bagaimana denganmu? Apa yang masih menghalangimu untuk mengalami yang terbaik dari Allah bagimu? Sebutkan. Ketakutan. Keraguan. Kebencian. Pemberontakan. Kecanduan. Paparkan itu! Dan ketika kamu mempelajari Alkitab dan berdoa, mintalah kepada Tuhan untuk mengambilnya darimu. Kemudian, percaya dalam hatimu bahwa Dia mendengarkan permohonanmu dan berterima kasihlah kepada-Nya (dengan suara keras) terlebih dahulu untuk apa yang akan Dia lakukan.

Dia sudah mulai melakukannya...

Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. Yesaya 43:19

Diterjemahkan dari CBN.com, hak cipta © 2018 Beth Patch, digunakan dengan izin.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us