Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Bukan Hanya Beriman, Tetapi Ini yang Tuhan Mau Saat Kita Berdoa Kepada-Nya! Sumber : cbn.com

16 January 2018

January 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 3930
[Daily Devotional]

Bukan Hanya Beriman, Tetapi Ini yang Tuhan Mau Saat Kita Berdoa Kepada-Nya!

Matius 7:7-8

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu16; matiu16; kejad31-32

Kami yang tinggal di Texas tengah memiliki hak istimewa untuk dikelilingi oleh beberapa danau buatan manusia. Danau ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati olahraga air, memancing, dan aktivitas lainnya. Namun, ada sisi berbeda yang cenderung kami lupakan - banjir.

Pada 2002, Canyon Lake mengalami kejadian alami ini secara besar-besaran. Kami memiliki sejumlah besar peristiwa hujan di bulan Juli tahun itu, yang menyebabkan Sungai Guadalupe yang mengarah ke danau menjadi banjir lebih cepat dari biasanya. Air yang deras terlalu banyak agar danau bisa dikendalikan sekaligus. Akibatnya, para insinyur mulai melepaskan air melalui pintu air danau. Untuk membuat ini dapat dipahami dan dibayangkan, rumah saya saat itu digenangi air setinggi 40 inci dalam waktu seminggu penuh.


Juga, di Negeri Bukit Texas (tempat saya tinggal), sungai Guadalupe mengalir di dekatnya. Suatu hari setelah menonton kejadian luar biasa yang terungkap di TV, saya berdoa ketika Tuhan memberi saya gambaran tentang pintu baja besar di dalam pikiran saya. Segera, saya tahu bahwa pintu air berada di surga. Tuhan berbicara kepada hati saya dan mengingatkan saya tentang bagaimana pintu air danau terpaksa dibuka saat ada banyak hujan. Dengan cara yang sama, pintu gerbang surga dipaksa untuk terbuka dengan doa terus-menerus yang kami naikkan.

"Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan..." Yakobus 5:15b

Seringkali ketekunan diperlukan saat kamu berdoa karena Alkitab mengatakan bahwa Tuhan adalah Sang pemberi penghargaan dari orang-orang yang dengan tekun mencari-Nya. Begitu doa kita didengar, Ia pun bersiap di surga untuk melepaskan kuasa-Nya di dalam hidup kita. Permintaan kita terus-menerus diproses di benak-Nya lagi dan lagi.

Mazmur 92:6-7 mengatakan, "Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan-Mu, ya TUHAN, dan sangat dalamnya rancangan-rancangan-Mu. Orang bodoh tidak akan mengetahui, dan orang bebal tidak akan mengerti hal itu."

Ia selalu tepat waktu dengan tanggapan-Nya terhadap setiap petisi yang dibuat. Namun, Ia tidak diatur oleh jadwal manusia kita.

Hana adalah seorang perempuan mandul sebelum diberkati dengan kelahiran anaknya Samuel. Kita diberitahu bahwa Tuhan menutup rahimnya tanpa penjelasan dari Alkitab. Satu hal yang kita tahu adalah bahwa karena menjadi mandul dia diejek deras oleh istri Elkana lainnya, Penina, yang memiliki beberapa anak. Hal ini menimbulkan kesedihan bagi Hana sehingga menyebabkannya menangis dan tidak makan.

Pikirkan sejenak tentang apa yang dialami perempuan ini. Mungkin seperti saya, kamu bisa berhubungan dengan perasaan sangat putus asa; seperti dia. Kamu tidak mengganggu orang lain dengan kesengsaraanmu saat ini, namun ada seseorang yang akan jahat kepadamu dengan kesuksesan yang mereka peroleh.

Mengapa Tuhan membiarkan kita mengalami hal seperti itu? Mungkinkah Ia membiarkan kemandulan dan kritik orang lain untuk membawamu berlutut?

Pada kasus Hana, dia tidak hanya duduk santai dan berharap ombaknya akan menguntungkannya. Dia tidak mengambil posisi untuk tetap tertindas. Tidak, dia membawa masalah yang ada kepada Tuhan dengan banyak menangis dan berdoa untuk lahirnya seorang anak laki-laki bersamaan dengan sebuah nazar. Dia berdoa kepada Tuhan seperti ini:

"TUHAN semesta alam, jika sungguh-sungguh Engkau memperhatikan sengsara hamba-Mu ini dan mengingat kepadaku dan tidak melupakan hamba-Mu ini, tetapi memberikan kepada hamba-Mu ini seorang anak laki-laki, maka aku akan memberikan dia kepada TUHAN untuk seumur hidupnya dan pisau cukur tidak akan menyentuh kepalanya."

Ceritanya tidak berakhir di sana karena Hana hamil tak lama setelah berseru kepada Tuhan. Kemudian, pada waktunya, dia melahirkan seorang anak laki-laki bernama Samuel, yang berarti didengar oleh Tuhan (lihat 1 Samuel 1-2:11).

Baca Juga: Tutup Khotbah di Natal Bersama DKI Jakarta 2017, Ini Doa Pdt. Jacob Nahuway Untuk Gubernur Anies

Dalam Perjanjian Baru, Yesus sedang mengajar kepada orang banyak dan murid-murid-Nya. Ia mengajari mereka prinsip tentang apa yang akan terjadi jika mereka bertanya, mencari, atau mengetuk pintu Allah Bapa. Dengarkan kata-kata-Nya dan praktikkan. Jika kamu melakukannya, Ia akan membuka pintu air surga untuk menghujani hujan berkat-berkat-Nya ke dalam kehidupanmu.

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.""Matius 7:7-11

Hak Cipta © 2008 Byron Bohnert. Digunakan dengan izin.

Jika Kamu Benar-benar Ingin Tuhan Menjawab Doamu Maka Imanilah apa yang Kamu Katakan dan Doakanlah itu dengan Tekun.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Melinda 23 October 2018 - 16:31:33

Doa kesembuhan

0 Answer

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

advertise with us