Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
865


Sebagian orang pernah bertanya ‘kenapa pasangan menikah harus mengenakan cincin di jemari mereka?’ Apakah setelah menikah cincin itu harus selalu dikenakan suami dan istri? Apa pentingnya mengenakan atau tidak mengenakan cincin bagi pernikahan?

Pernikahan adalah ikatan yang dilakukan antara dua orang di dunia. Dan cincin yang mereka kenakan adalah simbol dari ikatan di antara mereka, bahwa mereka sudah menikah lewat sebuah sumpah dan kesatuan ketika keduanya diberkati oleh seorang pendeta.

Dua hati telah menjadi satu dan inilah realitas rohani dan fisik yang terjadi dalam sebuah pernikahan. Mengenakan cincin di jemari memang muncul sebagai hasil dari tradisi pernikahan Barat. Karena hal ini sudah menjadi sesuatu yang umum diketahui masyarakat, maka tentu saja seseorang yang mengenakan cincin ini pastilah akan mendapat perlakuan yang berbeda dari mereka yang tidak mengenakan cincin.

Baca Juga :

6 Alasan Suami Tidak Pakai Cincin Pernikahan

Bekas Cincin Di Jari Manisku

Cincin kawin adalah sebuah pernyataan publik yang menandakan bahwa seseorang sudah menandatangani perjanjian nikah dengan orang lain. Sementara bagi budaya lain yang tidak menerapkan pertukaran cincin, bisa melakukan cara lain sesuai dengan budayanya untuk menunjukkan bahwa mereka sudah menikah.

Tapi kenapa ada pasangan menikah yang memilih tidak mengenakan cincin?

Gak dimungkiri kalau ada saja pasangan yang tak mengenakan cincin dijemari mereka. Tentu saja kita akan merasa penasaran alasan kenapa dia harus melakukannya.

Dari sekian banyak alasan, ada beberapa alasan populer yang melatarbelakangi pria dan wanita melakukan hal ini. Salah satunya adalah karena mereka masih ingin meningkatkan kualitas mereka secara fisik. Meskipun sudah menikah atau bahkan sudah punya anak, mereka masih tetap fokus menjaga identitas mereka di tengah masyarakat.

Sayangnya, di dalam Roma 13: 14b disebutkan ‘janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.’ Ayat ini menyampaikan kepada setiap pasangan yang suka gak memakai cincin nikah untuk memikirkan kembali kebiasaan melepas cincin nikah hanya untuk tujuan mencari popularitas dari publik.

Apalagi kalau tindakan melepas cincin nikah disengaja hanya untuk menarik perhatian lawan jenis di luar sana, hal itu hanya akan menjadi cela bagi si iblis untuk merusak pernikahan. Jadi, setialah mengenakan cincin pernikahanmu.

Yang harus digarisbawahi kenapa pasangan menikah diharapkan untuk mengenakan cincin pernikahan mereka adalah supaya publik tahu bahwa kamu adalah pribadi yang bukan hanya mencintai pasanganmu tapi juga menghargai komitmen kalian sejak dipersatukan dalam ikatan pernikahan.

Karena dunia ini hanya bisa menyaksikan penampilan luar kita saja, maka sangat penting bagi orang lain untuk tahu statusmu dan seberapa besar kesetiaanmu kepada pasanganmu.

Sumber : Faithfulman.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Niketut Blegur 19 May 2019 - 22:01:49

menurut perjanjian lama kurban dibagi menjadi 2 ya.. more..

0 Answer

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:48:01

apakah saya bisa membawa suami dan anak- anak saya.. more..

0 Answer

Helen Ho 18 May 2019 - 23:39:20

Bebas dari utang dan kartu kredit

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7247

Testify20